Andi Mallarangeng Bilang Anies-AHY Cocok, Netizen: Pepet Terus!

Ketua Umum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan Anies Baswedan.
Sumber :
  • instagram Andi Mallarangeng

VIVA Politik - Manuver Partai Nasdem yang mendeklarasikan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sebagai bakal calon presiden (capres) 2024 jadi perhatian elite partai politik (parpol). Salah satunya terkait siapa yang layak jadi calon wakil presiden atau cawapres pendamping Anies.

Habib Bahar Akui Kemenangan Prabowo-Gibran: Mau Gak Mau Harus Terima, Tapi...

Sekretaris Majelis Tinggi Partai Demokrat Andi Alfian Mallarangeng rupanya ikut menyoroti deklarasi Nasdem pada Senin, 3 Oktober 2022. Di tengah perhatian publik, eks Menteri Pemuda dan Olahraga itu mengunggah foto Ketua Umum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dengan Anies.

"Sudah cocok," tulis Andi dikutip VIVA pada Selasa, 4 Oktober 2022.

Surya Paloh Temui Prabowo di Kertanegara, Nasdem Jadi Gabung Koalisi?

Politikus Demokrat Andi Mallarangeng

Photo :
  • Karni Ilyas Club (KIC)

Dalam unggahan itu, Andi menyertakan beberapa foto AHY dan Anies. Salah satunya momen foto saat keduanya bertemu di sela-sela menonton Formula E di Ancol, pada Juni 2022.

Refly Harun: Anies-Muhaimin Pengkhianat Jika Gabung Pemerintah

Netizen pun merespons unggahan Andi dengan lebih dari 220 komentar beragam. Hingga per Selasa pagi, pukul 06.30 WIB, sudah lebih dari 1.950 like dari netizen.

"Sangat cocok," tulis salah seorang netizen.

"Pepet terus, jangan kasih kendor!," kata netizen lainnya.

"Anies-AHY pascok," ujar netizen lain.

Pendekar kata Demokrat

Elite Demokrat kerap menyuarakan Anies dan AHY sebagai pasangan yang pas untuk Pilpres 2024. Terkait itu, Kepala Badan Komunikasi Strategis DPP Demokrat, Herzaky Mahendra Putra menyebut AHY dan Anies memiliki kecocokan. Dia mengibaratkan dua politikus itu sepertu pendekar yang saling melengkapi dan mengisi.

Menurut Herzaky, Anies memiliki kedekatan dengan AHY secara pribadi dan ketika berkomunikasi pun keduanya cocok.

“Kedekatan, sangat dekat. Komunikasi sering diskusi. Jadi kalau misalnya, kami melihat Mas AHY dan Mas Anies bertemu kalau berdialog atau berdiskusi, itu seru. Kayak dua pendekar di tingkat tertinggi lagi jejal pukulan. Tapi saling mengisi satu sama lain. Cocok," kata Herzaky di Jakarta pada Senin, 3 Oktober 2022.

Herzaky bilang senang melihat dua tokoh itu hidup rukun, damai dan bertukar pikiran. Menurutnya, Anies dan AHY juga sering terlihat foto berdua. Bahkan, keduanya kalau bertemu itu sangat lancar dan nyaman.

“Sama kayak Mas AHY dan Mas Surya Paloh itu juga enak senyumnya. Bercandanya. Yang kita harapkan begini lah politik. Kalau kata Pak Surya Paloh kan politik riang gembira. Kalau kata Mas AHY itu politik boleh beda tujuan, tapi tetap bersahabat,” jelas dia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya