Muchdi Pr Terpilih Lagi Jadi Ketua Umum Partai Berkarya

Partai Berkarya menggelar Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) di Cikarang, Bekasi, Jawa Barat, pada 1-2 Oktober 2022.
Sumber :
  • ANTARA

VIVA Politik – Partai Berkarya pimpinan Muchdi Purwoprandjono menggelar Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) di Cikarang Selatan, Bekasi, Jawa Barat, untuk menyelesaikan persoalan internal partai ini menjelang Pemilu 2024.

KPU Jamin Netralitas Pemilu, Sudah Diawasi Presiden dan DPR

Muchdi Pr, dalam siaran persnya, di Jakarta, Senin, Oktober 2022, mengatakan, Munaslub kali ini digelar untuk menyamakan persepsi seluruh pimpinan di pusat dan daerah untuk membangun partai ke depan menjelang Pemilu 2024.

"Kami sepakat membangun Partai Berkarya bukan hanya untuk 2024, tapi juga untuk berjuang mewujudkan Indonesia Maju 2045. Semua perjuangan ini harus kita lakukan untuk rakyat, bangsa dan negara," ujarnya.

Kubu Prabowo-Gibran Sebut Pemilu Ulang Tak Ada di UU

Akhmad Muqowam mendapat dukungan Muchdi Pr

Photo :
  • Antara/ Andika Wahyu

Ketua DPP Partai Berkarya Fauzan Rachmansyah mengatakan, Munaslub yang digelar pada 1 Oktober-2 Oktober 2022 itu berjalan demokratis dan penuh semangat kebersamaan seluruh kader untuk membangun Partai Berkarya lebih baik lagi.

KPU Sebut Gugatan Ganjar-Mahfud yang Singgung Jokowi Salah Sasaran

"Acara ini berjalan sangat demokratis dan penuh semangat kebersamaan membangun bangsa, ini akan menjadi modal yang baik untuk Partai Berkarya di masa yang akan datang," kata Fauzan.

Persoalan internal

Ketua Steering Committee Munaslub Partai Berkarya Ourida Seskania Syam mengatakan, Munaslub diselenggarakan atas permintaan DPW dan DPD seluruh Indonesia yang ingin menyelesaikan persoalan internal Partai agar seluruh kader dan pengurus bersatu dalam menyongsong Pemilu 2024.

Penghitungan Surat Suara Pemilu. (Foto Ilustrasi)

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

"Permintaan Munaslub dari DPW dan DPD seluruh Indonesia telah direalisasi oleh DPP sebagai penyelenggara. Pengurus DPW dan DPD meminta Ketua Umum untuk menyelesaikan persoalan internal secepat mungkin dalam forum tertinggi Partai," ujarnya.

Selain menyelesaikan persoalan internal Partai, Munaslub itu menghasilkan beberapa kesepakatan, antara lain penyelarasan AD/ART, untuk kebaikan partai ke depan.

"Alhamdulillah, persoalan internal yang menjadi hambatan-hambatan selama ini telah selesai, AD/ART pun sudah ada penyelarasan yang sesuai dengan kondisi terkini dan kebutuhan zaman," katanya.

Seluruh peserta Munaslub juga menyepakati Mayjen (Purn) Muchdi Purwoprandjono sebagai Ketua Umum Partai Berkarya dan sebagai ketua formatur. "Sekaligus para peserta munaslub menetapkan Bapak Mayjen TNI (Purn) Muchdi Purwopranjono sebagai Ketua Umum, dan sebagai Ketua Formatur," ujarnya. (ant)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya