Bahlil Sindir Jakarta Lagi Gelap, Sahroni: Tendensius, Jaga Sikap!

Politikus Nasdem, Ahmad Sahroni.
Sumber :
  • VIVA/Andrew Tito

VIVA Politik - Anggota DPR Fraksi Partai NasDem, Ahmad Sahroni menyoroti pernyataan Menteri Investasi dan Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM), Bahlil Lahadalia. Bahlil sebelumnya sempat menyebut Jakarta gelap, sedangkan Batang, Jawa Tengah cerah dalam kegiatan kenegaraan.

Anies soal Tawaran Jadi Menteri di Kabinet Prabowo: Belum Ada yang Ngajak

Menurut Bendahara Umum DPP Nasdem, itu ucapan Bahlil yang berposisi menteri dicap tendensius.

“Saya rasa ucapan Pak Menteri Bahlil sangatlah tendensius,” kata Sahroni saat dihubungi pada Selasa, 4 Oktober 2022.

Pilpres Berakhir, Cak Imin Sebut Timnas Amin Akan Dibubarkan Besok Pagi di Rumah Anies

Maka itu, Sahroni mempertanyakan alasan Bahlil yang menyebut Jakarta gelap bertepatan dengan pengumuman atau deklarasi Nasdem terhadap Anies sebagai bakal calon Presiden 2024.

“Apa alasannya menyebut Jakarta sedang gelap? Apa karena tidak ada proyek baru yang diresmikan di sini?," ujar Wakil Ketua Komisi III DPR ini.

JK Ogah Komentari Wacana Anies Maju Pilgub Jakarta

Menteri Investasi Bahlil Lahadalia.

Photo :
  • ANTARA/Youtube Kementerian Investasi-BKPM.

Pun, dia meminta agar Bahlil tak bicara politik yang tendensius dalam kegiatan kenegaraan. Dia mengingatkan demikian karena acara kenegaraan bukan dihadiri para relawan atau jelas berbeda dengan kegiatan partai.

“Saya rasa berbicara tendensius tentang politik di acara kenegaraan sangat tidak elok untuk sekaliber menteri. Itu bukan acara relawan, bukan acara partai. Jadi tolong disesuaikan saja sikapnya,” jelas dia.

Sebelumnya, Bahlil Lahadalia sempat berkelakar saat acara yang dihadiri Presiden Jokowi dan Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo di Batang, Jawa Tengah, Senin, 3 Oktober 2022.

Deklarasi Calon Presiden Partai Nasdem Usung Anies Baswedan

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

Sejumlah Menteri Kabinet Indonesia Maju yang hadir dalam acara itu antara lain Menteri Sekretaris Kabinet (Menseskab), Pramono Anung; Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Basuki Hadimuljono; serta Menteri ESDM, Arifin Tasrif.

Lebih khusus, Bahlil menyapa Ganjar Pranowo sebagai tamu yang dihormati dan dimuliakan. Menurut dia, aura di wajah Ganjar terlihat semringah berbeda dengan situasi di Partai Nasdem yang umumkan Anies.

"Ganjar Pranowo hari ini wajahnya cerah pak, karena di Jakarta lagi gelap. Di Batang Jawa Tengah lagi, cerah cuacanya. Berikan applause ke Pak Gubernur. Maskernya masih merah putih pak. Jadi, jelas barang ini," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya