Fokus Tragedi Kanjuruhan, Puan Enggan Tanggapi Anies Deklarasi Capres

Ketua DPR Puan Maharani saat blusukan di Solo.
Sumber :
  • VIVA/ Fajar Sodiq.

VIVA Politik – Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani enggan merespons deklarasi Partai Nasdem yang mengusung Anies Baswedan sebagai bakal calon presiden pada pemilu tahun 2024. Menurut dia, harusnya semua pihak fokus lebih dahulu pada tragedi di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur.

PKS Komitmen Bangun Indonesia bersama NasDem dan PKB hingga Sakaratul Maut

Ketua DPR RI itu mengatakan semua sedang dalam situasi berduka, karena banyak sekali korban yang berjatuhan dalam kejadian di Stadion Kanjuruhan usai pertandingan sepak bola Ligas 1 antara Arema FC melawan Persebaya Surabaya pada 1 Oktober 2022.

“Lebih baik kita fokus dulu untuk bisa menyelesaikan masalah tersebut,” kata Puan di Gedung DPR, Jakarta, pada Selasa, 4 Oktober 2022.

PKS Terbuka untuk Bertemu Prabowo tapi Bukan untuk Menyusul PKB

Deklarasi Calon Presiden Partai Nasdem Usung Anies Baswedan

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

Namun demikian, Puan mengatakan setiap partai politik tentu mempunyai mekanisme sendiri untuk bisa menetapkan dan memilih kandidat bakal calon presiden maupun calon wakil presiden pada pemilu 2024.

Kehadiran Anies dan Muhaimin di KPU Tunjukkan Kedewasaan Politik meski Pahit, Menurut Pengamat

Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh mengumumkan secara langsung Anies Baswedan sebagai bakal calon presiden di NasDem Tower, Jakarta, pada Senin, 3 Oktober. Surya Paloh menyerahkan kepada Anies untuk nama bakal calon wakil presiden yang akan mendampinginya.

Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh saat umumkan bakal capres 2024.

Photo :
  • YouTube Nasdem TV

Anies menerima tawaran dari Partai Nasdem untuk maju sebagai bakal calon presiden 2024. Namun, Anies ingin menuntaskan tugasnya sebagai Gubernur DKI yang akan berakhir pada 16 Oktober 2022.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya