Giring Cs Deklarasi Ganjar Capres, Elite Gerindra: PSI atau PSSI

Kader Partai Solidaritas Indonesia (PSI) (foto ilustrasi).
Kader Partai Solidaritas Indonesia (PSI) (foto ilustrasi).
Sumber :
  • ANTARA FOTO/M Agung Rajasa

VIVA Politik - Manuver Partai Solidaritas Indonesia (PSI) yang mendeklarasikan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo sebagai bakal capres 2024 memantik perhatian para elite partai politik (parpol). Sebab, status PSI bukan parpol yang punya kursi di parlemen DPR. 

Terkait itu, Wakil Ketua Umum DPP Partai Gerindra, Habiburokhman menanggapi manuver PSI dengan guyon. Dia berkelakar dengan menyatire langkah PSI. 

“PSI atau PSSI? Sama-sama nggak punya suara di parlemen yah. Nggak-nggak, bercanda yah,” kata Habiburokhman di Kompleks Parlemen Senayan, Selasa, 4 Oktober 2022.

Anggota Komisi III DPR RI, Habiburokhman

Anggota Komisi III DPR RI, Habiburokhman

Photo :
  • DPR RI

Menurut dia, apa yang dilakukan PSI, sangat lumrah dilakukan parpol menjelang pemilu. Maka itu, Gerindra enggan ambil pusing.

“Ya saya pikir itu hal yang biasa yah namanya mau pemilu pasti partai-partai akan segera mengajukan nama-nama capres dan cawapresnya,” jelas Habiburokhman. 

Dia mengatakan bahwa Gerindra ingin memaknai politik dengan berlomba-lomba melakukan kebaikan. Dia juga memastikan masyarakat Indonesia dewasa ini sangat selektif dalam memilih calon pemimpin.