Ketua Harian Gerindra Ajak Anies dan Nasdem Berkompetisi Secara Sehat

Ketua Harian Partai Gerindra sekaligus Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad
Sumber :
  • VIVA/Anwar Sadath

VIVA Politik – Ketua Harian DPP Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad mengucapkan selamat kepada Partai Nasdem yang telah mendeklarasikan Anies Baswedan sebagai bakal calon Presiden atau Capres 2024. Deklarasi dilakukan pada Senin kemarin 3 Oktober 2022. 

Ganjar Deklarasi Tak Mau Gabung Pemerintah, Gerindra Bilang "Tidak Akan Menghalangi"

Sementara Gerindra melalui Rapimnas pada Agustus 2022 lalu, telah memutuskan untuk mengusung lagi Prabowo Subianto sebagai capres. Kini Gerindra berkoalisi dengan PKB dan sudah memenuhi syarat Presidential Threshold atau PT, ambang batas pengajuan capres-cawapres. Untuk itu, Dasco mengajak Partai Nasdem agar berkompetisi dengan sehat.

Ketum Prabowo Subianto saat acara Rapimnas Gerindra.

Photo :
  • Twitter Partai Gerindra @Gerindra
Wacana Prabowo Tambah Kementerian, Ketum Projo: Pokoknya yang Terbaik untuk Bangsa, Kita Dukung

“Untuk Partai Nasdem, kami ucapakan selamat karena telah punya capres. Mari kemudian kita berkompetisi secara sehat,” kata Dasco di Gedung DPR pada Selasa, 4 Oktober 2022.

Menurut Wakil Ketua DPR RI ini, pengumuman Anies sebagai Capres 2024 oleh Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh merupakan hak partai politik dalam era demokrasi sekarang ini. Sehingga, tidak ada larangan bagi partai politik untuk mengumumkan siapa tokoh yang diusungnya pada Pemilu 2024.

Gerindra Hormati Sikap Ganjar Pilih Oposisi

“Ya itu soal pencapresan kan hak partai politik. Di alam demokrasi ini, tentunya partai politik sah saja mencapreskan capres yang diinginkan,” ujar Dasco.

Deklarasi Calon Presiden Partai Nasdem Usung Anies Baswedan

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

Sebelumya diberitakan, Ketua Umum Partai Nasdem, Surya Paloh menunjuk Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan sebagai bakal calon presiden 2024.

"Yang dicari Nasdem adalah yang terbaik daripada yang terbaik, inilah akhir Nasdem memilih seorang sosok Anies Baswedan," ujar Surya Paloh dalam sambutannya di Nasdem Tower.

Kata Surya Paloh, Partai Nasdem ingin menitipkan sejarah perjalanan bangsa Indonesia ke sosok Anies kedepannya. Ia berharap, Anies dapat membentuk bangsa menjadi lebih baik dan bermartabat jika berhasil terpilih menjadi Presiden.

"Kami ingin menitipkan sejarah ini ke Anies Baswedan, pimpinlah negara dan bangsa ini menjadi bangsa yang bermartabat, membentuk karakter," ujarnya.

Sementara Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan menerima keputusan Partai Nasdem yang mengusungnya menjadi bakal calon presiden 2024. "Bang Surya Paloh yang saya amat hormati, seluruh keluarga besar Nasdem yang saya banggakan, bismillah, kami terima," ujar Anies.

Lebih jauh, Anies juga menegaskan dirinya siap untuk berjalan bersama Partai Nasdem dalam memajukan bangsa Indonesia. Ia menyatakan akan melaksanakan amanah dari Partai Nasdem jika terpilih menjadi Presiden RI 2024 mendatang.

"Kami siap jalan bersama. Membangun kolaborasi yang solid, bersiap untuk melaksanakan apa yang diamanahkan oleh Partai Nasdem sebagai bagian dari tanggung jawab kita untuk negeri ini dan insya Allah niat baik keinginan luhur yang menjadi cita-cita kita akan bisa tercapai," jelasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya