Komentari Foto Ganjar di Bawah Baliho Puan, PDIP: Harus Masuk Barisan

Unggahan Ganjar Pranowo di bawah billboard Puan Maharani.
Unggahan Ganjar Pranowo di bawah billboard Puan Maharani.
Sumber :
  • Insragram @ganjar_pranowo

VIVA Politik – Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, sempat memposting foto dengan papan reklame ‘DPD PDI Perjuangan’ yang bergambar Puan Maharani. Baliho tersebut bertuliskan ‘2024 menang spektakuler, hattrick’. Lalu, Ganjar mengunggah fotonya dengan caption ‘siap’ di media sosialnya.

Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) PDI Perjuangan, Bambang Wuryanto mengatakan tidak mengetahui pasti apa maksud postingan Ganjar. Tetapi dia menyindir Ganjar.

“Yang tahu dia sendiri. Tanyakan Ganjar sendiri. Jangan tanya aku. Apalagi tidak ada siap gerak. Kalau siap bisa pulang tidur, tapi kalau siap gerak dia akan bergerak,” kata pria yang akrab disapa Bambang Pacul di Gedung DPR pada Selasa, 4 Oktober 2022.

Ketua DPD PDIP Jawa Tengah Bambang Wuryanto alias Bambang Pacul.

Ketua DPD PDIP Jawa Tengah Bambang Wuryanto alias Bambang Pacul.

Photo :
  • VIVA/Fajar Sodiq (Solo)

Namun, Bambang Pacul yang juga Ketua DPD PDIP Jawa Tengah ini mengajak Ganjar jika ingin bergerak harus sama-sama dengan PDI Perjuangan dibawah komando Ketua Umum Megawati Soekarnoputri. Sebab, kata dia, jika Ganjar ingin bergerak dengan caranya sendiri itu akan sulit.

“Bergerak yang mana? Siap gerak itu berarti saya laksanakan yang mana? Mau laksanakan ikut menang hattrick, berarti dia harus masuk barisan. Bekerja bersama-sama. Kalau dia mau kerja dengan caranya sendiri, agak susah. Di Jawa Tengah itu kerja-kerja barisan kok, kerja organisasi kok,” ujarnya.

Sebelumnya diberitakan, Ganjar Pranowo mengunggah swafoto dirinya berdiri di bawah baliho Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDIP bertuliskan '2024 Menang Spektakular, Hatrick!’ di akun Instagramnya pada Minggu, 2 Oktober 2022.