Disebut jadi Cawapres Anies Baswedan, AHY Akui Mereka Banyak Kesamaan

Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono
Sumber :
  • VIVA / Andrew Tito (Jakarta)

VIVA Politik – Nama Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY, mencuat sebagai bakal cawapres yang akan berpasangan dengan Anies Baswedan sebagai bakal capres yang baru dideklarasikan oleh Partai Nasdem, untuk Pilpres 2024 mendatang. 

Gibran Singgung Hasto yang Halangi Pertemuan Megawati-Jokowi

Ini mencuat, setelah Partai Demokrat yang dipimpin AHY, sudah sangat intens melakukan penjajakan koalisi dengan Nasdem dan juga PKS.

Usai deklarasi Anies sebagai capres, nama AHY disebut-sebut akan menjadi pendamping Anies Baswedan di Pilpres 2024.

Anies Baswedan Direstui Maju Pilkada Jakarta, Cak Imin: PKB Belum Membahas

Menanggapi isu tersebut AHY angkat bicara. Putra Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono itu mengatakan, bahwa dalam proses politik semua mungkin terjadi. Termasuk dirinya menjadi cawapres Anies Baswedan maupun maju menjadi capres di 2024.

"Tentunya dalam politik, semua itu mungkin terjadi," kata AHY usai melantik ketua dan pengurus DPC Partai Demokrat se-DIY, Selasa 4 Oktober 2022.

Megawati Ajukan Diri Jadi Amicus Curiae, Anies Bilang "Situasinya Memang Amat Serius"

AHY menjabarkan tahapan Pilpres 2024 mendatang masih panjang. Dia menerangkan masih banyak waktu untuk berkomunikasi dengan partai politik maupun Anies Baswedan.

"Ini masih berlangsung dinamikanya. Saya melihat masih cukup waktu karena Pemilu masih tahun depan," tutur putra sulung SBY ini.

"Masih ada waktu bagi kita, parpol, dan saya dan Mas Anies Baswedan terus berkomunikasi dengan baik," jelasnya.

AHY Sebut Banyak Kesamaan dengan Anies Baswedan

Ketua Umum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan Anies Baswedan.

Photo :
  • instagram Andi Mallarangeng

Meski belum resmi berkoalisi dengan Nasdem, AHY membeberkan banyak kecocokan antara dirinya dengan Anies Baswedan. Diantaranya adalah dari segi pemikiran.

"Alhamdulillah banyak kecocokan. Banyak kesamaan pemikiran. Banyak hal yang kami diskusikan tentang isu-isu kerakyatan dan isu rakyat," ucap AHY.

Selain itu, AHY menuturkan konsep tentang perubahan dan perbaikan yang diusung oleh Partai Demokrat juga mempunyai kesamaan dengan Anies Baswedan.

Meski demikian, AHY menambahkan pada waktunya, Partai Demokrat akan mendeklarasikan siapa capres dan cawapres yang akan diusung di Pilpres 2024 mendatang. AHY menjabarkan saat ini, Partai Demokrat terus membangun komunikasi politik dengan Nasdem dan PKS terkait Pemilu 2024.

"Demokrat pada saatnya akan mendeklarasikan capres dan cawapres untuk Pilpres 2024 mendatang. Saat ini tentu kami ingin terus membangun komunikasi yang intensif dengan Nasdem dan PKS," katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya