Fadli Zon ke Hillary: Undang Makan Aja Mamat, Gak Usah ke Polisi

Anggota DPR Fadli Zon
Anggota DPR Fadli Zon
Sumber :
  • Twitter @fadlizon

VIVA Politik – Ketua BKSAP DPR RI, Fadli Zon menyarankan Anggota Komisi I DPR, Hillary Brigitta Lasut untuk mencabut laporannya terhadap komika Mamat Alkatiri. Karena, Fadli menilai nanti Brigitta akan rugi sendiri atas langkah hukum yang diambilnya itu ke kepolisian.

“Kalau saya sarankan sih begitu lah (lebih baik cabut LP). Karena itu nanti akan merugikan diri sendiri,” kata Fadli di Gedung DPR pada Rabu, 5 Oktober 2022.

Anggota DPR sekaligus Wakil Ketua Umum Gerindra Fadli Zon

Anggota DPR sekaligus Wakil Ketua Umum Gerindra Fadli Zon

Photo :
  • Instagram @fadlizon

Saat itu, Fadli juga mengaku diroasting oleh komedian tapi justru terhibur. Memang, kata dia, stand up comedy itu untuk hiburan sehingga jika ada kata-kata kasar dan kurang berkenan sebaiknya diangga sebagai bumbu-bumbu komedi. Justru, pejabat publik harus siap dikritik masyarakat.

“Menurut saya sih kita pejabat publik harus terbiasa dengan kritik, masukan gitu. Namanya stand up comedy kalau ada kata-kata yang kasar, bisa saja itu bumbu-bumbu dalam komedi,” ujarnya.

Hillary Brigita Lasut.

Hillary Brigita Lasut.

Photo :
  • dw

Maka dari itu, Fadli berharap Brigitta bisa membicarakan baik-baik dengan komedian Mamat Alkatiri. Karena, Fadli juga kerap menjadi target roasting yang lebih keras. Namun, ia menganggap hal itu hiburan dan kritikan.