Fadli Zon ke Hillary: Undang Makan Aja Mamat, Gak Usah ke Polisi

Anggota DPR Fadli Zon
Sumber :
  • Twitter @fadlizon

VIVA Politik – Ketua BKSAP DPR RI, Fadli Zon menyarankan Anggota Komisi I DPR, Hillary Brigitta Lasut untuk mencabut laporannya terhadap komika Mamat Alkatiri. Karena, Fadli menilai nanti Brigitta akan rugi sendiri atas langkah hukum yang diambilnya itu ke kepolisian.

Masih Sering Dikaitkan dengan Ahok, Veronica Tan Senang?

“Kalau saya sarankan sih begitu lah (lebih baik cabut LP). Karena itu nanti akan merugikan diri sendiri,” kata Fadli di Gedung DPR pada Rabu, 5 Oktober 2022.

Anggota DPR sekaligus Wakil Ketua Umum Gerindra Fadli Zon

Photo :
  • Instagram @fadlizon
Fadli Zon, Adian Napitupulu hingga Primus Lolos ke Senayan dari Dapil V Jabar

Saat itu, Fadli juga mengaku diroasting oleh komedian tapi justru terhibur. Memang, kata dia, stand up comedy itu untuk hiburan sehingga jika ada kata-kata kasar dan kurang berkenan sebaiknya diangga sebagai bumbu-bumbu komedi. Justru, pejabat publik harus siap dikritik masyarakat.

“Menurut saya sih kita pejabat publik harus terbiasa dengan kritik, masukan gitu. Namanya stand up comedy kalau ada kata-kata yang kasar, bisa saja itu bumbu-bumbu dalam komedi,” ujarnya.

Komika Mamat Alkatiri Resmi Melamar Nafha Firah?

Hillary Brigita Lasut.

Photo :
  • dw

Maka dari itu, Fadli berharap Brigitta bisa membicarakan baik-baik dengan komedian Mamat Alkatiri. Karena, Fadli juga kerap menjadi target roasting yang lebih keras. Namun, ia menganggap hal itu hiburan dan kritikan.

“Kita biasa diroasting lebih keras, kan gitu. Anggap aja itu untuk kritik, hiburan, dan kadang-kadang apa yang dikatakan bisa juga bener kan. Menurut saya si ajak aja dialog, undang makan aja. Ngapain sih semua harus dilaporin polisi. Kaya negara kita ini enggak yang bisa diselesaikan tanpa laporan polisi,” ucapnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya