Nasdem Usung Anies Capres, Fadli Zon: Gerindra Tetap Calonkan Prabowo

Wakil Ketua Umum Gerindra Fadli Zon
Sumber :
  • VIVAnews/Lilis Khalis

VIVA Politik - Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Fadli Zon, angkat bicara soal pengusungan Anies Baswedan sebagai capres oleh Partai Nasdem dalam gelaran Pilpres 2024.

AHY Wanti-wanti Prabowo Usai Bertemu Cak Imin

Kader Gerindra Komitmen Dukung Prabowo

Fadli menyebut seluruh kader partai berlambang kepala burung garuda itu tetap akan berkomitmen mendukung Ketua Umum Prabowo Subianto sebagai capres di pesta demokrasi nanti.

Termasuk Mayor Teddy, Nikita Mirzani Bongkar Perilaku Ajudan-ajudan Prabowo Subianto

Setiap Partai Politik Punya Hitung-hitungan Tersendiri

Menurut Fadli, tentu setiap partai politik atau parpol memiliki preferensi, memiliki hitung-hitungan tersendiri dalam memilih sosok yang akan diusung di Pilpres 2024.

Waketum Nasdem Ahmad Ali Datang ke Rumah Prabowo, Surya Paloh Sebut Ada Urusan Pilkada

"Saya kira kita hargai deklarasi dan pencapresan dari setiap partai termasuk yang baru-baru ini dilakukan partai Nasdem dengan mencalonkan pak Anies," ujarnya.

Anies Baswedan saat dideklarasikan Nasdem sebagai bakal capres 2024.

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

Deklarasi Capres Sejak Awal Baik Bagi Demokrasi

Selain itu, kata Fadli, adanya deklarasi capres sejak awal itu menunjukkan iklim demokrasi di Indonesia mengalami kemajuan dari sebelumnya.

"Saya kira itu hal yang baik bagi demokrasi kita," ujarnya.

Nasdem Usung Anies

Sebelumnya, Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh resmi mengusung Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sebagai capres di Pilpres 2024 mendatang.

Sementara itu, Anies mengatakan dirinya siap menjalankan amanat dari Partai Nasdem yang mengusungnya menjadi capres dalam gelaran Pilpres 2024 mendatang.

"Bang Surya Paloh yang saya hormati dan Nasdem yang kami banggakan, Bismillah kami terima dan siap jalankan," kata Anies di Nasdem Tower, Jakarta, Senin, 3 Oktober 2022.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya