Soal Cawapres Anies, PKS: Formasinya Harus Menang, Jangan Maksain

Anggota DPR sekaligus Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera
Anggota DPR sekaligus Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera
Sumber :
  • Twitter @MardaniAliSera

VIVA Politik - Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera mengatakan pihaknya tengah menggodok sosok untuk diduetkan dengan Anies Baswedan sebagai cawapres di Pilpres 2024. Mardani tak menampik internal PKS juga menyiapkan kadernya sebagai cawapres.

Dia menyebut, sosok yang dinilai cocok mendampingi Anies adalah Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

Selain itu, dari internal PKS ada eks Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan dan Wakil Ketua Majelis Syuro PKS Hidayat Nur Wahid. 

"Salah satunya (AHY). Tapi, Bu Khofifah juga sesuatu, Mas Ganjar juga mungkin. Ya. kita ajukan Kang Aher, ada juga ustadz Hidayat Nur Wahid. Tapi, itu mah internal," kata Mardani kepada wartawan, Kamis, 6 Oktober 2022.

Deklarasi Calon Presiden Partai Nasdem Usung Anies Baswedan

Deklarasi Calon Presiden Partai Nasdem Usung Anies Baswedan

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

Mardani mengingatkan Anies dalam mencari kriteria cawapres. Dia menyebut salah satu sarannya yaitu cawapres Anies mesti bisa mengerek kemenangan di Pilpres 2024.

"Formasinya harus yang formasi menang. Jangan, sampai maksain. Kalau kita maksain, ya ujung akhirnya nanti belum tentu menang," kata Mardani.