Taufik Cabut dari Gerindra dan Ikut Anies, Nasdem: Belum Ada Obrolan

Pergantian Wakil Ketua DPRD DKI dari Mohammad Taufik kepada Rani Mauliani.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Syaefullah

VIVA Politik – Mantan Ketua DPD Gerindra DKI Jakarta, Mohammad Taufik sudah mengajukan pengunduran diri dari partai tersebut. Kabarnya, Taufik akan bergabung untuk mendukung Anies Baswedan di Pilpres 2024. Dimana Partai Nasdem telah mengumumkan mencalonkan Anies sebagai Capres 2024.

Sekjen PKS Bakal Sambangi Markas Nasdem Sore Ini, Mau Apa?

Ketua Dewan Pertimbangan Wilayah (DPW) Partai Nasdem DKI Jakarta, Nur Cahyo Anggorojati angkat mengenai kabar bergabungnya Taufik ke Nasdem.

Nur Cahyo menyebutkan, bahwa belum ada pembicaraan terkait isu kepindahan Mohammad Taufik ke Partai Nasdem.

Muhammadiyah: Prabowo Harus Menyerap Aspirasi Anies, Cak Imin, Ganjar, dan Mahfud

“Oh belum, dengan Pak Taufik kita tetap bersahabat. Beliau sejauh ini masih di Gerindra, tidak ada pembicaraan mau atau gimana,” kata Nur Cahyo usai menghadiri acara Silaturahmi dan Penandatanganan Berita Acara Serah Terima Bantuan Keuangan Kepada Partai Politik Tahun Anggan 2022 di Balai Agung, Balai Kota DKI Jakarta, Kamis 6 Oktober 2022.

Dia juga menegaskan, sejauh ini belum ada sinyal terkait bergabungnya Mohammad Taufik ke partai Nasdem. “Belum ada sih sinyal-sinyalnya,” ucapnya.

Gerindra sebut Bakal Ada Banyak Pertemuan Usai Prabowo Jadi Presiden Terpilih

Lebih lanjut Nur Cahyo yang baru mengetahui kabar Taufik mengundurkan diri dari Partai Gerindra, turut memberikan ucapan doa untuk kesembuhannya.

“Kalau ngga salah beliau (M. Taufik) sakit ya? Saya baru tahu tadi, saya pikir keseleo atau gimana, tapi pas saya dapat kabar kalau tidak salah kanker ya?,” terangnya.

“Ya saya dari DPW Partai Nasdem mengucapkan bang Taufik untuk segera konsentrasi dalam kesehatannya. Mudah-mudahan apa yang dijalanin dalam upaya kesehatan ini bisa cepat sembuh,” jelasnya.

Untuk diketahui, Ketua DPD Partai Gerindra Ahmad Riza Patria menyampaikan pihaknya sudah menerima surat pengunduran diri Mohammad Taufik. Riza yang juga Wakil Gubernur DKI itu menyebut Taufik mundur karena ingin fokus sembuh dari penyakit kanker paru. 

“Kami baru terima surat dari Pak Taufik bahwa yang bersangkutan mengundurkan diri dari Partai Gerindra dan juga dari anggota DPRD. Beliau ini memerlukan waktu untuk perawatan. Beliau sakit ya, ada kanker paru yang sudah sampai kaki,” kata Riza di Balai Kota DKI, Jakarta Pusat, Kamis 6 Oktober 2022.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya