Taufik Cabut dari Gerindra dan Ikut Anies, Nasdem: Belum Ada Obrolan

Pergantian Wakil Ketua DPRD DKI dari Mohammad Taufik kepada Rani Mauliani.
Pergantian Wakil Ketua DPRD DKI dari Mohammad Taufik kepada Rani Mauliani.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Syaefullah

VIVA Politik – Mantan Ketua DPD Gerindra DKI Jakarta, Mohammad Taufik sudah mengajukan pengunduran diri dari partai tersebut. Kabarnya, Taufik akan bergabung untuk mendukung Anies Baswedan di Pilpres 2024. Dimana Partai Nasdem telah mengumumkan mencalonkan Anies sebagai Capres 2024.

Ketua Dewan Pertimbangan Wilayah (DPW) Partai Nasdem DKI Jakarta, Nur Cahyo Anggorojati angkat mengenai kabar bergabungnya Taufik ke Nasdem.

Nur Cahyo menyebutkan, bahwa belum ada pembicaraan terkait isu kepindahan Mohammad Taufik ke Partai Nasdem.

“Oh belum, dengan Pak Taufik kita tetap bersahabat. Beliau sejauh ini masih di Gerindra, tidak ada pembicaraan mau atau gimana,” kata Nur Cahyo usai menghadiri acara Silaturahmi dan Penandatanganan Berita Acara Serah Terima Bantuan Keuangan Kepada Partai Politik Tahun Anggan 2022 di Balai Agung, Balai Kota DKI Jakarta, Kamis 6 Oktober 2022.

Dia juga menegaskan, sejauh ini belum ada sinyal terkait bergabungnya Mohammad Taufik ke partai Nasdem. “Belum ada sih sinyal-sinyalnya,” ucapnya.

Lebih lanjut Nur Cahyo yang baru mengetahui kabar Taufik mengundurkan diri dari Partai Gerindra, turut memberikan ucapan doa untuk kesembuhannya.

“Kalau ngga salah beliau (M. Taufik) sakit ya? Saya baru tahu tadi, saya pikir keseleo atau gimana, tapi pas saya dapat kabar kalau tidak salah kanker ya?,” terangnya.