Relawan: Banten Bisa Jadi Lumbung Suara Bagi Puan di Pilpres 2024

Puan Maharani saat Kunjungannya ke DPD PDIP NTB.
Sumber :
  • VIVA/ Satria Zulfikar

VIVA Politik - Relawan Puan Bersama Wong Cilik (Relawan Publik) resmi dibentuk di Banten. Pembentukan kepengurusan tingkat provinsi ini bertepatan dengan HUT Banten ke-22.

Airlangga Respons PDIP: Jokowi-Gibran Masuk Keluarga Besar Golkar, Tinggal Formalitasnya Saja

Puan Bakal Jadi Capres

Ketua Relawan Publik DPD Banten, Abdul Aziz, mengatakan relawan ini sengaja dikukuhkan bersamaan dengan HUT Banten agar para relawan terus menggelorakan dan mensosialisasikan sosok Puan Maharani. Sebab, Puan bakal menjadi capres untuk Pilpres 2024 yang akan datang.

Prabowo: Saya Akan Bekerja untuk Seluruh Rakyat Indonesia, Termasuk yang Tidak Pilih Saya

Relawan Puan Bersama Wong Cilik (Relawan Publik) di Banten.

Photo :
  • Dok. Relawan Publik.

“Hal ini diambil adalah bentuk dari semangat baru Banten dengan dinamika perubahan menuju kemajuan,” kata Aziz dalam keterangannya, Kamis, 6 Oktober 2022.

Prabowo Berkelakar Singgung Senyuman Berat, Anies: Kan Beliau yang Alami, Kita Biasa Aja

Banyak Lahir Pemimpin Perempuan di Banten

Aziz menuturkan Banten adalah provinsi yang terbuka dan moderat. Masyarakat Banten, melihat calon pemimpin tidak lagi berdasarkan jenis kelamin, tetapi lebih kepada prinsip kemampuan calon pemimpin itu sendiri.

“Terbukti di Banten banyak lahir pemimpin-pemimpin perempuan, baik itu bupati, wali kota dan gubernur yang memiliki prestasi yang tinggi,” katanya.

Relawan Puan Bersama Wong Cilik (Relawan Publik) di Banten.

Photo :
  • Dok. Relawan Publik.

Karena itu, Aziz meyakini masyarakat Banten akan menyambut positif jika Puan menjadi capres. Bahkan, Aziz menambahkan, sudah ratusan masyarakat ingin bergabung menjadi relawan untuk memenangkan Puan sebagai presiden.

“Di Banten kita berjuang menjadi lokomotif lumbung suara Puan Maharani,” katanya.

Pengukuhan yang berlangsung di Kecamatan Cipocok, Kota Serang, Banten, Kamis, 6 Oktober 2022, ini dihadiri Ketua Umum Relawan Publik Harda Belly dan jajarannya.

Langkah Awal

Harda Belly mengatakan pengukuhan relawan di Banten ini merupakan langkah awal untuk membentuk relawan Puan di seluruh Indonesia, baik tingkat provinsi, kabupaten dan kota.

“Di Banten adalah langkah awal kami, dan kami akan membentuk di seluruh Indonesia. Dengan begitu relawan publik ini bisa bergerak lebih cepat, lebih masif, dan lebih solid untuk memenangkan Ibu Puan menjadi presiden,” katanya.

Harda menegaskan relawan ini tugasnya akan door to door dan mengajak masyarakat menjadikan Puan sebagai presiden.

“Karena Ibu Puan sangat layak memimpin Indonesia. Beliau sosok berintegritas. Kapasitas dan kapabilitasnya sangat mampuni untuk membawa Indonesia ke arah yang lebih baik,” kata Harda.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya