Anies akan Temui AHY Hari Ini, Bahas Posisi Cawapres

Ketum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan Anies Baswedan.
Sumber :
  • Instagram Andi Mallarageng @andi_a_mallarangeng

VIVA Politik - Anies Baswedan rencananya akan melakukan silaturahmi politik dengan bertemu Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), Jumat, 7 Oktober 2022. Anies akan bertandang ke kantor DPP Demokrat, Jalan Proklamasi, Jakarta Pusat.

MK Kirim Surat ke Pihak Anies dan Ganjar untuk Hadiri Sidang Putusan Sengketa Pilpres 2024

Kepala Badan Komunikasi Strategis DPP Demokrat Herzaky Mahendra Putra menjelaskan pertemuan akan dilakukan sekitar pukul 09.00 wib. Dia mengatakan Anies akan diterima AHY beserta jajaran pimpinan Partai Demokrat.

Herzaky bilang silaturahmi ini dilakukan atas kehendak bersama untuk menyatukan energi perubahan dan perbaikan untuk bangsa. 

Prabowo Larang Pendukungnya Demo di MK, Demokrat Beri Pujian: Negarawan dan Komitmen Tinggi

"Sebelum ini, Anies dan AHY sendiri sebagai dua sahabat sudah berulangkali melakukan pertemuan, membahas isu-isu kemasyarakatan dan kebangsaan terkini," kata Herzaky, dalam keterangannya, Kamis, 6 Oktober 2022.

Dia menyebut pertemuan ini dilakukan hanya empat hari pasca Anies dideklarasikan Partai Nasdem sebagai capres 2024. Begitu juga AHY yang usai melantik pengurus DPC se-Jateng dan se-Yogyakarta, hari Senin-Rabu lalu. 

Demokrat Sebut AHY Kader Terbaik, Sinyal Jadi Menteri Lagi di Kabinet Prabowo-Gibran?

Ketua Umum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan Anies Baswedan.

Photo :
  • instagram Andi Mallarangeng

Menurutnya, dalam pertemuan nanti, Anies dan AHY akan bahas mengenai berbagai persoalan yang dihadapi bangsa Indonesia saat ini. "Termasuk dinamika seputar demokrasi Indonesia, maupun perubahan dan perbaikan yang akan dilakukan ke depannya," ujar Herzaky. 

Dalam pertemuan itu, AHY akan didampingi Sekretaris Jenderal Teuku Riefky, para Waketum, Sekretaris Majelis Tinggi Partai Andi Mallarangeng, hingga para Kepala Badan.

Janji Anies

Ketum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) bersama elite partai. (Foto ilustrasi)

Photo :
  • Istimewa

Kepala Badan Pemenangan Pemilu DPP Demokrat, Andi Arief turut menanggapi rencana Anies menemui AHY pada Jumat hari ini. Andi mengklaim kedatangan Anies ke DPP Demokrat sangat dinanti para kader di seluruh Indonesia.

Dia menyebut banyak kader yang berharap pertemuan besok bisa menjawab harapan publik yang ingin Anies maju sebagai capres 2024 berduet dengan AHY.

"Banyak yang bertanya dan bahkan meragukan apakah Anies akan memilih AHY sebagai pasangan cawapres pasca deklarasi di Partai Nasdem. Hal ini wajar, mengingat cara pendeklarasian Anies berlangsung tidak normal," kata Andi wartawan, Kamis 6 Oktober 2022.

Andi optimis pertemuan nanti jadi pertanda baik kans duet Anies-AHY jadi cawapres. Kata dia, pertemuan besok bisa diartikan bahwa Anies dan Demokrat sebagai simbol perubahan. 

"Partai Demokrat yakin berlangsungnya pertemuan di DPP adalah pertanda baik. Dan makin meneguhkan bahwa Anies adalah bagian dari tokoh perubahan dan perbaikan bersama Partai Demokrat," ujar Andi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya