Anies Baswedan: Ternyata Demokrat Itu Luar Biasa

Anies Baswedan dan Ketum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).
Sumber :
  • Istimewa

VIVA Politik - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memberi sinyal positif setelah bertemu Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). Pertemuan itu terjadi di kantor DPP Demokrat, Jl Proklamasi, Jakarta, Jumat, 7 Oktober 2022.

Houthi Tuding Arab Saudi hingga Rusia, China dan Iran Mulai Satukan Kekuatan

Kunjungan Anies ke markas Demokrat dilakukan setelah dirinya dideklarasikan sebagai Capres oleh Partai Nasdem, Senin kemarin.

"Saya merasa sangat terhormat ketika kita merencanakan silaturahmi, kita akan berdiskusi. Saya membayangkan berjumpa dengan beberapa pengurus. Ternyata Demokrat itu luar biasa. Begitu hangat sambutannya. Insha allah ini penanda bahwa kita siap jalan bersama-sama," kata Anies.

Cak Imin Puji Militansi PKS di Pilpres 2024: 'Kalau Mau Berjuang Ya Hanya dengan PKS'

Anies Baswedan dan AHY

Photo :
  • VIVA / Edwin Firdaus

Menurut Anies, keinginan untuk maju bersama-sama dengan Partai Demokrat itu merupakan keinginan masyarakat Indonesia.

KPU Undang Anies dan Ganjar Hadiri Penetapan Pemenang Pilpres 2024

"Bahwa keinginan untuk jalan bersama-sama itu bukan keinginan dari puncak. Keinginan jalan bersama adalah keinginan dari seluruh arah," jelas eks Mendikbud itu.

Anies berharap terus perbaikan dalam nilai-nilai demokrasi, menegakkan institusi keamanan dan transparansi kebijakan. Maka itu, Anies berharap AHY bisa melanjutkan tradisi yang sebelumnya pernah dijalankan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) saat menjabat sebagai Presiden ke-6 RI.

"Kami melihat mas AHY meneruskan tradisi yang dibangun pak SBY ketika Partai Demokrat pada waktu itu menjadi demikian peran dominan, agar tradisi itu terjaga, tradisi menjaga demokrasi, menjaga sportivitas, menjaga kesetaraan di dalam semua aspek," kata Anies.

Anies Baswedan dan Ketum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Photo :
  • YouTube Demokrat

Dalam kesempatan yang sama, AHY mengaku mengenal lama dengan Anies. Bahkan, keduanya sempat bertarung di Pilkada 2017. Namun, kompetisi tersebut tak meretakan hubungan keduanya.

"Itulah indahnya persahabatan kami tidak retak sedikitpun akibat sebuah kompetisi, bahkan sebaliknya setelah Pilgub berakhir kami semakin dekat," kata AHY.

Putra sulung SBY ini menyatakan, pihaknya ingin melakukan perubahan dan perbaikan bagi bangsa Indonesia.

“Kami tentu membangun semangat yang kuat untuk sama-sama membawa perubahan dan perbaikan di negeri ini," tuturnya.


 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya