Anies Baswedan: Ternyata Demokrat Itu Luar Biasa

Anies Baswedan dan Ketum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).
Anies Baswedan dan Ketum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).
Sumber :
  • Istimewa

VIVA Politik - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memberi sinyal positif setelah bertemu Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). Pertemuan itu terjadi di kantor DPP Demokrat, Jl Proklamasi, Jakarta, Jumat, 7 Oktober 2022.

Kunjungan Anies ke markas Demokrat dilakukan setelah dirinya dideklarasikan sebagai Capres oleh Partai Nasdem, Senin kemarin.

"Saya merasa sangat terhormat ketika kita merencanakan silaturahmi, kita akan berdiskusi. Saya membayangkan berjumpa dengan beberapa pengurus. Ternyata Demokrat itu luar biasa. Begitu hangat sambutannya. Insha allah ini penanda bahwa kita siap jalan bersama-sama," kata Anies.

Anies Baswedan dan AHY

Anies Baswedan dan AHY

Photo :
  • VIVA / Edwin Firdaus

Menurut Anies, keinginan untuk maju bersama-sama dengan Partai Demokrat itu merupakan keinginan masyarakat Indonesia.

"Bahwa keinginan untuk jalan bersama-sama itu bukan keinginan dari puncak. Keinginan jalan bersama adalah keinginan dari seluruh arah," jelas eks Mendikbud itu.

Anies berharap terus perbaikan dalam nilai-nilai demokrasi, menegakkan institusi keamanan dan transparansi kebijakan. Maka itu, Anies berharap AHY bisa melanjutkan tradisi yang sebelumnya pernah dijalankan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) saat menjabat sebagai Presiden ke-6 RI.

Halaman Selanjutnya
img_title