Anies Baswedan Sebut 'Aliran Baru' Nasdem-Demokrat-PKS

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bersama Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) di kantor pusat Partai Demokrat di Jakarta, Jumat, 7 Oktober 2022.
Sumber :
  • VIVA/Yeni Lestari

VIVA Politik – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyinggung soal pertemuan antara para petinggi Partai Nasdem, Partai Demokrat, dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) setelah dia bertemu dengan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Demokrat Sebut AHY Kader Terbaik, Sinyal Jadi Menteri Lagi di Kabinet Prabowo-Gibran?

Dalam kesempatan itu, Anies berharap agar ketiga partai politik (parpol) dapat membangun aliran baru untuk membangun Indonesia yang lebih baik.

"Sekarang kita bicara juga dengan teman-teman Demokrat. Insyaallah, percakapan juga akan meluas dengan PKS. Mudah-mudahan nanti membangun sebuah aliran baru di dalam kita membangun Indonesia lebih baik," kata Anies di kantor pusat Partai Demokrat di Jakarta, Jumat, 7 Oktober 2022.

Isu Demokrat Bakal Dapat Jatah 4 Menteri, Demokrat: Itu Rahasia Mas AHY dan Pak Prabowo

Ketum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono dan Gubernur DKI Anies Baswedan.

Photo :
  • VIVA.co.id/ Yeni Lestari

Percakapan yang akan berlangsung antara ketiga partai tersebut, katanya, merupakan bentuk tanggung jawab untuk membangun Indonesia sesuai dengan amanat dari Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh dalam Deklarasi Anies sebagai calon presiden pada 3 Oktober 2022.

Ogah Usung Anies di Pilgub Jakarta, Gerindra: Kita Punya Jagoan Lebih Muda dan Fresh

"Kita semua ingin menjalankan amanat ini, apapun amanat yang diembankan dengan sebaik-baiknya. Insyaallah ini penanda bahwa kita siap untuk jalan bersama-sama," ujarnya.

Surya Paloh memilih Anies Baswedan sebagai calon presiden 2024 yang bakal diusung Partai Nasdem pada pemilu tahun 2024. Pernyataan itu diungkap Surya Paloh dalam Deklarasi Capres Partai Nasdem pada Senin, 3 Oktober 2022.

Anies Baswedan dan Ketum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Photo :
  • YouTube Demokrat

"Yang dicari Nasdem adalah yang terbaik daripada yang terbaik; inilah akhir Nasdem memilih seorang sosok Anies Baswedan," ujar Surya Paloh dalam pidatonya kala itu.

Partai Nasdem ingin menitipkan sejarah perjalanan bangsa Indonesia kepada sosok Anies, katanya. Ia berharap, Anies dapat membentuk bangsa menjadi lebih baik dan bermartabat jika terpilih menjadi calon presiden.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya