Koalisi PKB-Gerindra: Kami Siap Bertanding dengan Anies Baswedan

Prabowo dan Cak Imin tanda tangan sepakat koalisi Gerindra-PKB.
Sumber :
  • Twitter Partai Gerindra @Gerindra

VIVA Politik – DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) yang saat ini berkoalisi dengan Partai Gerindra di Pilpres 2024, mengaku sangat siap untuk bertarung dengan Anies Baswedan. Pasalnya, koalisi PKB dengan Gerindra, tidak akan mengusung Anies Baswedan di Pilpres 2024.

AHY Wanti-wanti Prabowo Usai Bertemu Cak Imin

Anies diusung sebagai bakal Capres 2024 oleh Partai Nasdem. Diprediksi, Demokrat dan PKS akan bergabung dalam koalisi mengusung Anies tersebut.

“Oh kemungkinan bertanding, siap, kami siap,” kata Wakil Ketua Umum DPP PKB Jazilul Fawaid kepada wartawan di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat 7 Oktober 2022.

Beri Selamat ke Prabowo-Gibran, Perindo Sampaikan 4 Sikap

Ketum Nasdem Surya Paloh saat deklarasikan Anies Baswedan jadi bakal capres 2024

Photo :
  • Twitter @NasDem

Jazilul menuturkan, koalisi PKB dengan Gerindra semakin solid. Kata dia, koalisi PKB-Gerindra saat ini tinggal menentukan capres-cawapres, sebab ambang batas pencalonan Presiden atau Presidential Threshold (PT) 20 persen sudah terpenuhi.

Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Temui Presiden Jokowi di Istana

“Kami siap (bertarung) dengan Pak Anies. Pak Anies kan biasa-biasa saja kan?” ujarnya.

Saat disinggung lebih jauh mengenai capres-cawapres Gerindra-PKB apakah memungkinkan Prabowo-Cak Imin, Jazilul menjawab normatif.

“Nanti kita lihat perkembangan,” ujarnya.

Di sisi lain, Jazilul menyambut antusias jika Anies Baswedan akhirnya mendapatkan “tiket” pada perhelatan Pilpres 2024. Menurutnya, 3 poros koalisi partai politik sangat memungkinkan. 

Tapi sejauh ini, yang mengusung Anies secara resmi baru Partai Nasdem, yang notabene belum mencapai ambang batas pencapresan.

“Tetapi ketika Pak Anies maju mungkin peluang untuk 3 poros akan lebih terbuka,” imbuhnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya