Jalan Sehat Bareng Airlangga, Puan: RI Makin Menguning dan Memerah

Ketua DPP PDIP Puan Maharani bertemu Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Edwin Firdaus

VIVA Politik – Ketua DPP PDIP Puan Maharani melakukan jalan sehat bersama Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto di kawasan Monas, Jakarta, Sabtu pagi, 8 Oktober 2022. 

Perolehan Suaranya 58,6 Persen, Prabowo Subianto: Itu Hasil Demokrasi dan Perjuangan

Usai melakukan kegiatan bersama itu, Puan mengatakan bahwa keduanya pun menyepakati sejumlah hal. Terutama mengenai kondisi bangsa menjelang dan setelah perhelatan Pemilu 2024.

“Bersama Mas Airlangga yang nampak begitu gagah dari tadi saya turun menjumpainya, menguat persahabatan kedua bagi Indonesia agar Indonesia semakin menguning dan memerah. Cocok ya?” kata Puan memberikan sambutannya usai kegiatan bersama Airlangga. 

Asia Business Council, Menko Airlangga Yakinkan Komitmen Indonesia Mempercepat Pembangunan Ekonomi

“Kehadiran kami berdua di sini tentu saja untuk berbicara, untuk menyamakan apa yang terbaik bagi bangsa dan negara bahwa sebagai partai nasionalis yang sama-sama sudah mengarungi asam garam, pasang surut dinamika dalam membangun bangsa dan negara kami sama-sama memahami dan menyepakati bahwa kita harus bisa bersama-sama dalam membangun bangsa dan negara,” kata Puan menambahkan. 

Ketua DPP PDIP Puan Maharani bertemu Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto

Photo :
  • VIVA.co.id/ Edwin Firdaus
MK Sebut Total Ada 33 Pengajuan Amicus Curiae, Hanya 14 yang Didalami Hakim

Puan juga menyinggung masalah ekonomi masyarakat Tanah Air yang dirasa belum terlalu kondusif usai diterjang pandemi COVID-19. Namun, Puan optimis situasi dan kondisi tersebut akan berangsur pulih menjelang Pemilu 2024. 

“Situasi ekonomi pascapandemi COVID yang hari ini masih dirasakan belum terlalu kondusif sebagai Menko tentu saja Mas Airlangga sangat paham apa yang harus dilakukan untuk bisa menjaga stabilitas ekonomi di Indonesia menjelang perhelatan pemilu tahun 2024," ujarnya. 

Puan menambahkan, "Tentu akan sangat tidak kondusif kalau kemudian kami tidak bisa menyamakan persepsinya karena yang paling penting bukan hanya saat terjadinya perhelatan Pemilu 2024 namun yang juga jadi penting adalah pascaperhelatan 2024, bagaimana kita tetap bisa menjaga situasi lebih kondusif, situasi lebih baik baik dan rakyat tidak dirugikan."

Ketua Umum Golkar AIrlangga Hartarto dan Ketua DPR Puan Maharani

Photo :
  • VIVA.co.id/Edwin Firdaus

Puan dalam kesempatan sama juga berharap Pemilu 2024 dapat berjalan dengan aman, nyaman dan tertib sehingga tetap terjaga persatuan dan kesatuan negara. 

Puan menilai elit politik Indonesia harus mengerti kapan bertanding dan kapan waktunya bersanding.  "Karena semata-mata itu adalah untuk kesejahteraan rakyat Indonesia dan bangsa dan  negara,” kata Puan.

Puan berterima kasih atas sambutan yang sangat hangat. Monas sengaja dipilih sebagai tempat olahraga karena jasmani dan rohani itu harus segar, kuat, sehat supaya pikiran terang. 

"Jadi dari awal pertemuan saja kami berdua semuanya juga sudah senyum semua karena merasa gembira, ini pertanda bahwa ke depannya pun harus seperti ini, pertemuan-pertemuan ke depan adalah pertemuan yang membuat hati gembira dan berfikir untuk bangsa dan negara,” ujar Puan yang juga menjabat Ketua DPR RI. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya