Airlangga Sebut Keberhasilan Kolaborasi dengan PDIP, Kode Keras?

Puan Maharani Jalan Santai Bareng Airlangga Hartarto
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

VIVA Politik – Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto kembali menegaskan bahwa, hubungan Partai Golkar dan PDIP sangat baik. Kedua partai sama-sama berkomitmen melanjutkan pembangunan ke depan. Sebagai partai terbesar, keduanya harus bersama sehingga kerja pemerintahan bisa terus berlanjut. 

Bobby Nasution Bilang Ada Partai Berikan Tugas ke Dia Maju di Pilgub Sumatera Utara

Terlebih, lanjut Airlangga, selama ini kedua partai ini sering berkolaborasi, karena itu Golkar beserta Koalisi Indonesia Bersatu atau KIB yang terdiri dari PPP, PAN, dan Golkar, bersama PDIP akan terus mengawal pemerintahan Jokowi.

Ketum Golkar Airlangga Hartarto dengan Ketua DPP PDIP Puan Maharani.

Photo :
  • Istimewa
Airlangga Percaya Diri Dipilih Lagi secara Aklamasi di Munas Golkar

Salah satu bukti nyata, menurut Airlangga, Golkar dan PDIP dalam menghadapi pandemi COVID-19 dan resesi ekonomi. Airlangga menilai, Golkar dan PDIP mampu bekerja sama dengan baik.

"Salah satu keberhasilan penanganan COVID-19 karena kita pemerintah mengundangkan Perppu dan Undang-Undang (UU) Nomor 2 Tahun 2020, dan ini langsung disetujui Parlemen yang dipimpin oleh Ibu Puan. Kalau pemerintah dan DPR tidak bareng, saya tidak bisa membayangkan bagaimana kita menangani pandemi COVID-19," kata Airlangga.

Bawaslu soal Sidang Sengketa Pilpres 2024: Apapun Keputusannya Kami Ikuti

Di sisi lain, Airlangga menyebut soal persaingan dalam Pilpres mendatang. Menurut Menko Perekonomian ini, persaingan dalam Pilpres adalah hal yang sangat biasa.

“Kita sudah ikut berbagai pemilu. Yang tidak biasa adalah bagaimana kita menyejahterakan rakyat," kata Airlangga usai olahraga bersama Ketua DPP PDIP Puan Maharani di kawasan Monas, Jakarta Pusat, akhir pekan lalu. 

Puan Maharani Jalan Santai Bareng Airlangga Hartarto

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

Ditegaskan Airlangga, elite politik harus memahami kapan harus bertanding dan kapan harus bersanding. Yang paling penting, lanjut Airlangga, adalah kolaborasi. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya