Di Muskerwil PPP Jatim, Mardiono Target Satu Dapil Satu Kursi

Plt Ketum PPP Muhamad Mardiono di Muskerwil PPP Jatim
Sumber :
  • VIVA/ Nur Faishal

VIVA Politik – Plt Ketua Umum DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Muhammad Mardiono, meminta kader partainya agar bekerja keras dalam menghadapi Pemilu 2024. Untuk PPP Jatim, dia menargetkan mendapatkan satu kursi untuk setiap daerah pemilihan (dapil). Untuk mewujudkan itu, Mardiono mengaku siap pasang badan.

Akui Kemenangan Prabowo-Gibran, Habib Bahar: Saya Ambil Hikmahnya PDIP Nyungsep

"Saya akan menyemangati dan saya juga akan pasang badan. Insya Allah bersama-sama teman Jatim ini menjemput kemenangan itu. Ini bukan mimpi, karena dulu kita pernah di papan atas, semua akan bergilir pada saatnya. Satu dapil satu kursi Insya Allah," kata Mardiono saat hadir di acara Muskerwil DPW PPP Jatim di Kota Surabaya, Jawa Timur, pada Minggu, 9 Oktober 2022.

Untuk mewujudkan target itu, Mardiono meminta kader PPP di Jatim bekerja keras. Karena itu dia meminta kader Partai Ka'bah agar meneladani perjuangan dan semangat para pendahulu. 

Dukung Pemerintahan Prabowo-Gibran, Surya Paloh: Permasalahan Pemilu Sudah Selesai

“Betapa dulu para tokoh-tokoh bangsa yang lahir dari Jatim berjuang mati-matian untuk bangsa ini. Kita ini sekarang sedang berjuang, karena parpol instrumen dari kekuatan bangsa ini. Kita lakukan ini semua adalah sebagai perjuangan untuk membangun bangsa lebih baik lagi," ujarnya.

Sementara untuk tingkat nasional, Mardiono menyatakan bahwa pihaknya menargetkan PPP memperoleh 39 kursi, sama seperti pencapaian pada Pemilu 2014. Sebab itu, anggota Wantimpres RI ini meminta kader solid dan satu suara untuk memenangkan PPP di Pemilu 2024. Soal usulan-usulan capres dari kader, ia tidak melarang dan akan menampungnya.

Petinggi PPP Minta Pimpinan Realistis Segera Gabung Koalisi Prabowo-Gibran

"Di sini ada pengurus lengkap se Jatim. Tentu yang paling utama agenda hari ini adalah konsolidasi internal untuk memperkuat dan masuk strategi Pemilu 2024. Jadi ini sangat internal, kalau kemudian nanti ada yang menyuarakan (capres), itu sah-sah saja, karena PPP demokratis. Cuma belum menjadi keputusan (PPP soal) arah capres-cawapres," ungkap Mardiono.

Sementara itu, Ketua DPW PPP Jatim Mundjidah Wahab menjelaskan bahwa Mukerwil adalah ruang konsolidasi dan silaturahmi kader partainya menyambut Pemilu 2024. Dia mengaku akan berusaha memenuhi target yang dipasang DPP PPP, yakni satu dapil satu kursi di Jawa Timur. 

“Agar PPP bisa kembali suaranya dan berharap dukungannya kiai-kiai," katanya.

Muskerwil, lanjut Bupati Jombang itu, juga untuk menyerap aspirasi para kader khususnya soal usulan capres yang nantinya akan diusulkan ke DPP PPP. 
“Dinamika untuk perkembangan saat ini kita menampung aspirasi dari bawah soal siapa capres. Yang penting ada nama, dan usulan kita serahkan ke DPP. Nanti kan ada Rapimnas," ujar Mundjidah.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya