Agung Laksono Pastikan Akbar Tandjung Bukan Dukung Anies

Agung Laksono.
Sumber :
  • VIVA/ Dinia Adrianjara .

VIVA Politik - Politikus Senior Partai Golkar, Agung Laksono, menepis bahwa Akbar Tandjung memberikan dukungan kepada Anies Baswedan sebagai capres 2024. Dia menegaskan bahwa Akbar hanya memberikan selamat kepada Anies yang saat itu kebetulan sama-sama hadir dalam satu acara dan telah dideklarasikan sebagai capres oleh Partai Nasdem.

Jubir Anies Sebut Pembubaran Timnas Amin Tak Jadi Digelar Hari Ini, Lalu Kapan?

Tidak Ada Dukungan

“(Jadi) Engga ada, engga ada (dukungan),” kata Agung Laksono dikonfirmasi awak media, Senin, 10 Oktober 2022.

Isu Partai Rival Gabung Dukung Prabowo, Sangap Surbakti Khawatir Bisa Jadi Duri dalam Daging

Wakil Ketua Dewan Kehormatan Partai Golkar, Akbar Tandjung

Photo :
  • ANTARA FOTO/Jojon

Baca juga: Dukung Anies Nyapres, Akbar Tanjung: Beliau Akan Jadi Presiden

PKB Loyo Mau Gulirkan Hak Angket: Prabowo Sudah Keliling Partai

Akbar Tunduk pada Ketetapan Golkar

Lagipula, lanjut Agung, Akbar Tanjung sudah mengetahui posisi Golkar dalam Pemilu 2024. Dewan Pertimbangan Presiden Jowo Widodo ini memastikan Akbar Tanjung juga tunduk dengan ketetapan Golkar yang mendukung Airlangga Hartarto dalam Pemilu 2024.

“Pak Akbar juga sudah tahu bahwa urusan partai sudah ditetapkan Pak Airlangga soal dukungan ya. Tapi dia(Akbar) hanya memberikan congratulation doang sebagai capres (kepada Anies), tapi bukan dukungan. Memberikan selamat dipilihnya beliau sebagai capres (dari Nasdem). Saya kira seperti itu Yang disampaikan Pak Akbar Tandjung,” kata Mantan Ketua DPR tersebut.

Diketahui sebelumnya, dalam acara peresmian Monumen Tritura 66 yang direlokasi ke Taman Menteng, Akbar Tandjung sempat memuji pencapresan Anies Baswedan.

Akbar Tandjung Bicara Politik Tanah Air

Photo :
  • VIVA/Muhamad Solihin

Anies Junior Akbar di KAHMI

Akbar Tandjung awalnya bicara sosok Anies yang merupakan juniornya di organisasi. Ia mengaku bangga dengan Anies yang kini dicapreskan oleh Partai Nasdem.

"Yang saya hormati Pak Gubernur Daerah Khusus Ibukota (DKI) Jakarta Bapak Anies Baswedan dalam organisasi KAHMI dia sebetulnya masih junior saya. Tentu saja saya bangga sebagai senior bahwa beliau menjadi calon presiden," kata Akbar di acara peresmian Monumen Tritura 66 yang direlokasi ke Taman Menteng, Jakarta Pusat, Rabu, 5 Oktober 2022.

Kemudian, Akbar menyampaikan peluang Anies di 2024. Dia yakin Anies sangat berpeluang menjadi presiden.

"Lalu peluang beliau di Pemilu 2024 yang akan datang sangat kuat untuk menjadi presiden," tegas Akbar.

Atas keyakinan itu, Akbar mengaku mendukung Anies sebagai calon presiden.

"Karena itu saya juga pakai baju kuning. Karena saya juga mendukung beliau sebagai calon presiden. Beliau orang pintar seorang akademisi tapi juga seorang yang betul memiliki suatu pemikiran yang jauh ke depan tentang pembangunan Indonesia. Beliau tepat menjadi gubernur dan lebih tepat lagi bahwa beliau akan menjadi presiden," kata Akbar.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya