AHY Berbenah Usai Kalah Pilkada DKI: Mudah-mudahan Jalan Terbuka untuk 2024

Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY)
Sumber :
  • VIVA/B.S. Putra

VIVA Politik – Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), mengenang kekalahannya dalam Pilgub DKI Jakarta pada 2017 silam.

Alasan Pemprov DKI Gelontorkan Rp 22,2 M untuk Perbaiki Rumah Dinas Gubernur

Di hadapan para kadernya, AHY mengatakan kekalahan dirinya pada Pilkada DKI Jakarta 2017 tak membuatnya ciut. Sebaliknya, kata AHY, dirinya bersama Partai Demokrat berbenah diri dan mempersiapkan langkah-langkah menghadapi Pemilu 2024.

"Kekalahan ketika itu tidak membuat kita semakin ciut justru semakin berbenah diri, semakin mempersiapkan diri, dan mudah-mudahan jalan itu terbuka untuk 2024," kata AHY saat pidato dalam acara pelantikan DPC dan DPAC Demokrat se-Jakarta di GOR Ciracas, Jakarta Timur, Selasa, 11 Oktober 2022.

Demokrat Munculkan Nama Dede Yusuf untuk Pilkada Jakarta 2024

AHY pun menyerukan kepada kader Demokrat, untuk bangkit meraih kemenangan di 2024. Putra sulung Presiden RI ke-6 SBY itu ingin masyarakat lebih sejahtera, tidak seperti saat ini.

"Jangan pernah merasa kecil hati. Kekalahan, kegagalan itu sifatnya sementara, yang permanen adalah ketika kita tidak berani bangkit dari gagal dan kalah kita. Saya menginginkan Demokrat juga memiliki mentalitas seperti itu. Tidak pernah patah semangat, tidak pernah patah arah walau kita tidak pernah henti dari cobaan dan ujian," ujarnya.

TKN Imbau Pendukung Prabowo-Gibran Tak Gelar Aksi Saat Sidang Putusan Sengketa Pilpres
Politisi DPP PKB, Daniel Johan

DPP Berani Ungkap Indonesia sedang Dilanda Krisis Paling Berbahaya

Ketua DPP BERANI, Lorens Manuputty menyoroti tiga krisis yang terjadi di Indonesia saat pelantikan tersebut. Menurut dia, Indonesia saat ini sedang mengalami krisis yang

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024