Relawan Sebut Anies Sukses Pimpin Jakarta, Siap Menangkan di Pilpres

Deklarasi Nasdem usung Anies Baswedan jadi bakal capres 2024.
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

VIVA Politik - Sejumlah pendukung Anies Baswedan akan mendeklarasikan organ relawan bernama Jaringan Rakyat Indonesia Bersama Anies Baswedan atau disingkat Jarimanies pada Kamis, 13 Oktober 2022, siang.

Prabowo Khawatir Terjadi Benturan Sosial Sehingga Minta Aksi Damai di MK Dibatalkan

Jakarta Aman, Nyaman, Modern, dan Harmonis

Inisiator Jarimanies, Rahman Toha, menyambut baik kesediaan Anies menjadi capres yang kebetulan diusung pertama oleh partai Nasdem.

Ikuti Perintah Prabowo, TKN Pastikan Aksi Damai Relawan di MK Batal

Indonesia Perlu Pemimpin yang Cerdas

Rahman mengatakan dalam rangka menghadapi tantangan global, Indonesia perlu pemimpin yang cerdas, memiliki visi dan narasi serta kemampuan memimpin yang kuat. Menurutnya, itu ada pada sosok Anies Baswedan.

Perolehan Suaranya 58,6 Persen, Prabowo Subianto: Itu Hasil Demokrasi dan Perjuangan

Presma BEM KM UGM 2001-2002 itu pun menjelaskan tentang maksud dan tujuan dibentuk organ relawan ini. Ia mengatakan Jarimanies dibentuk dengan tujuan untuk memenangkan Anies Baswedan menjadi Presiden RI dan merajut beragam elemen masyarakat untuk bersama mendukung kemenangan Anies Baswedan.

Anies Baswedan saat dideklarasikan Nasdem sebagai bakal capres 2024.

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

Selain deklarasi, para relawan Anies juga akan diskusi dengan tema "Mencari Figur Cawapres Anies Baswedan." Acara tersebut akan dihadiri oleh perwakilan Partai Nasdem, Partai Demokrat dan PKS, dan konsultan survei politik TRUST Indonesia.

Cawapres yang Punya Elektabilitas Bagus

Sementara itu, juru bicara nasional Jarimanies, Setiyono, mengatakan Anies harus didampingi oleh cawapres yang elektabilitasnya bagus.

"Diskusi ini adalah langkah awal yang baik untuk mendorong koalisi parpol dalam mendukung Anies Baswedan dan menggali potensi-potensi politik calon wakil anies baswedan," kata Setiyono.

Ia berharap pendamping Anies adalah orang yang bisa menaikkan elektabilitas dan menambah ceruk pemilih bagi Anies Baswedan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya