Bantah KIB Bubar, PPP: Ada Pihak Lain yang Tak Senang Dengan KIB

Waketum PPP M Amir Uskara
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

VIVA Politik – Wakil Ketua Umum PPP, Amir Uskara memastikan Koalisi Indonesia Bersatu atau KIB  yang digagas PPP, PAN dan Golkar tetap solid dengan koalisi ini. Hal itu disampaikan Amir Uskara sekaligus untuk membantah isu yang berhembus bahwa KIB bakal bubar. 

Pengamat sebut Hadirnya Anies dan Muhaimin di KPU Beri Legitimasi Hasil Pemilu

Menurut Amir Uskara, isu itu sengaja dihembuskan oleh pihak yang berada di luar KIB. Mereka tidak senang dengan koalisi KIB dan berusaha menjatuhkan KIB dengan isu tersebut.

“Jadi kalau masih ada yang mengatakan KIB berpotensi bubar dan lain-lain itu karena mereka tidak senang kami lebih dulu (membentuk koalisi). Jadi, itu pasti suara dari luar, bukan suara dari dalam,” kata Amir usai mengikuti rangkaian acara HUT ke-58 Partai Golkar di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Kamis malam, 20 Oktober 2022. 

Surya Paloh Pikir-pikir Usung Anies Baswedan di Pilkada Jakarta 2024

Koalisi Indonesia Bersatu KIB

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

Amir menegaskan bahwa KIB akan tetap berjalan seperti biasanya layaknya koalisi dalam menghadapi Pemilu 2024. “Jadi kalau terkait dengan KIB ini, InshaAllah kami akan terus berlanjut,” ujarnya 

Baliho Bertebaran Dimana-mana, Kapolda Irjen Luthfi Bantah Ancang-ancang Pilgub Jateng

Sementara soal capres cawapres, Amir berharap dia yang berasal dari kader partai politik. Pasalnya, itu telah menjadi niat awal PPP bergabung dalam KIB.

“Kalau saya ingin pertegas lagi, masak kita harus ambil orang di luar partai politik,” kata Amir. 

Koalisi Indonesia Bersatu KIB

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

Lebih lanjut, Amir mengatakan capres-cawapres KIB akan ditentukan pada chapter terakhir. Masing-masing partai nanti akan menentukan capres-cawapres yang diusung, lalu dibahas bersama dalam KIB untuk menentukan satu pasangan capres-cawapres KIB.

"Capresnya nanti itu tentu akan kita bawa ke mekanisme internal partai masing-masing. Tapi pada intinya kami menentukan satu orang dalam KIB. Sebenarnya tidak ada perbedaan antara kami di KIB terkait aspirasi di bawah itu akan menjadi bagian mekanisme yang akan dibawa dalam penetapan nanti," imbuhnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya