Muhaimin Janjikan Kali Ini Prabowo Subianto Menang jika PKB-Gerindra Sah Berkoalisi

Muhaimin Iskandar
Muhaimin Iskandar
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

VIVA Politik – Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Muhaimin Iskandar menjanjikan Prabowo Subianto tidak akan gagal lagi sebagai calon presiden pada pemilu tahun 2024.

Dia bertekad, jika PKB dan Partai Gerindra resmi berkoalisi sekaligus mengajukan pasangan calon presiden dan wakil presiden kepada Komisi Pemilihan Umum (KPU) kelak, Prabowo pasti menang. Koalisi PKB dengan Gerindra, katanya, tidak bisa dipisahkan lagi.

Dalam wawancara eksklusif dengan VIVA pada program The Interview di Serang, Banten, Sabtu, 15 Oktober 2022, Muhaimin menjelaskan latar belakang PKB dan Gerindra berkoalisi dan bersepakat mengajukan Prabowo Subianto sebagai calon presiden. Mengenai figur calon wakil untuk Prabowo yang belum diputuskan, dia berdalih, itu hanya masalah waktu dan bagian dari strategi.

Muhaimin Iskandar

Muhaimin Iskandar

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

Saat ditanya peluang kemenangan Prabowo mengingat sang Ketua Umum Partai Gerindra itu telah tiga kali maju dan kalah dalam kontestasi pemilu presiden (tahun 2009, 2014, dan 2019), Muhaimin menjawab, "Kalau kita jadi koalisi, dan sampai [mendaftar] ke KPU, kita bikin Pak Prabowo menang".

Saling melengkapi

Halaman Selanjutnya
img_title