Jokowi: Istri Pak Akbar Tanjung Teman SMP Saya

Presiden Jokowi dan Airlangga Hartarto di HUT Golkar
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

VIVA Politik – Presiden Joko Widodo, menghadiri peringatan HUT ke-58 Partai Golkar, Jumat malam 21 Oktober 2022. Perayaan digelar di JIExpo Kemayoran Jakarta. Pimpinan partai-partai hingga tokoh senior Golkar, nampak hadir.

Sengketa Pilpres Dinilai Jadi Pembelajaran, Saatnya Prabowo-Gibran Ayomi Semua Masyarakat

Di awal sambutannya, Presiden Jokowi sempat menyapa para ketua umum partai. Diantaranya yang hadir seperti Ketum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY, Ketum Nasdem Surya Paloh, Sekjen PKS Aboe Bakar Alhabsy, Plt Ketum PPP Mardiono, Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto, Ketum Perindo Hary Tanoesoedibjo.

Jokowi juga terlihat menyapa para pimpinan Partai Golkar. Termasuk kader senior yang hadir seperti Jusuf Kalla, Aburizal Bakrie, Luhut Pandjaitan hingga Akbar Tanjung. Jokowi bahkan secara khusus menjelaskan, kenapa dia harus menyapa Akbar.

Gugatan PDIP Diterima PTUN, Gayus Lumbunn: Permononan Kami Layak untuk Diproses

"Isti Pak Akbar Tanjung, Bu Nina (Krisnina) ini teman saya SMP," kata Jokowi, disambut tepuk tangan.

Presiden Jokowi juga sempat menyapa dan mencandai mantan Ketum Golkar Aburizal Bakrie. Juga terhadap Luhut Pandjaitan, tokoh senior Golkar yang juga Menko Kemaritiman Kabinet Indonesia Maju periode 2019-2024.

Hormati Putusan MK, Ganjarist: Pertarungan Pilpres Sudah Selesai Namun Perjuangan Kami Belum

Dalam pemaparannya, Presiden Jokowi mengingatkan bahwa ke depannya situasi akan semakin berat. Maka diperlukan pemimpin yang memiliki jam terbang tinggi. Dia berharap, Golkar mempertimbangkan baik untuk memilih capres-cawapres. Juga memilih orang yang baik.

Airlangga Hartarto Didukung Satkar Ulama jadi Ketum Golkar 2024-2029

Airlangga Dapat Dukungan Satkar Ulama jadi Ketum Golkar Lagi, Didoakan Menang Aklamasi

Dukungan ke Airlangga Hartarto, untuk kembali memimpin Partai Golkar, terus berdatangan. Kali ini, dari organisasi didirikan Golkar, yakni Satuan Karya atau Satkar Ulama.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024