Goda Ketum Partai Gabung KIB, Airlangga: Premium Jadi Tiket VVIP

Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto di HUT Golkar ke-58
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

VIVA Politik - Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto melempar godaan ke sejumlah pimpinan partai politik agar bergabung dengan Koalisi Indonesia Bersatu (KIB). Godaan tersebut dilempar Airlangga saat perayaan puncak HUT ke-58 Partai Golkar.

MK Sebut Hakim Arsul Sani Bisa Tangani Sengketa Pileg PPP

Menurut dia, dengan bergabung, maka KIB akan memegang tiket VVIP dalam mengusung paket Capres-Cawapres di Pilpres 2024 mendatang.

"Kalau digabung oleh teman-teman ketua umum (parpol) yang ada di depan, tiket premium ini berubah jadi tiket VVIP," kata Airlangga di di Hall C Jakarta International Expo (JIExpo) Kemayoran, Jumat 21 Oktober 2022.

Jokowi Tunjuk Menko Airlangga Jadi Ketua Pelaksana Tim Nasional OECD, Intip Tugasnya

Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto di HUT Golkar ke-58

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

Adapun saat perayaan puncak HUT Golkar ini dihadiri oleh sejumlah pimpinan parpol. Mereka antara lain Ketua Umum Nasdem Surya Paloh, Plt Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Muhammad Mardiono, Ketua Umum Perindo Hary Tanoesoedibjo, Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). 

Jubir Anies Sebut Pembubaran Timnas Amin Tak Jadi Digelar Hari Ini, Lalu Kapan?

Airlangga mengatakan bahwa KIB sudah mengantongi tiket premium. Sebab, KIB saat ini telah melampaui ambang batas presidential threshold, yakni sebesar 20 persen.

"Partai Golkar, bersama dengan PAN dan PPP, sudah punya tiket untuk mencalonkan Presiden dan Wakil Presiden tahun 2024. Tiketnya, kalau nonton bola, tiket premium," ujarnya. 

Presiden Jokowi dan Airlangga Hartarto di HUT Golkar

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

Airlangga menyampaikan bahwa Golkar sangat terbuka, bila partai politik lain yang ingin berkoalisi dengan partai berlambang pohon beringin itu.

"Untuk teman-teman partai politik yang lain, Partai Golkar sangat terbuka. Siapa pun boleh bergabung," tuturnya. 

Berdasarkan pantauan VIVA di lokasi dalam acara puncak HUT Golkar ini juga di hadiri oleh Menteri Koordinator bidang Maritim dan Investasi (Menko Marves) RI Luhut Binsar Pandjaitan. Selain itu, ada politikus Golkar yang juga Menteri Perindustrian (Menperin) RI Agus Gumiwang.

Kemudian, ada Menko Polhukam Mahfud Md, Ketua MPR Bamsoet, serta Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya