Gerindra Tunjuk Riza Patria Jadi Koordinator Sekber Relawan Prabowo Presiden

Mantan Wagub DKI Ahmad Riza Patria
Sumber :
  • VIVA/Riyan Rizki

VIVA Politik - Mantan Wakil Gubernur DKI Ahmad Riza Patria ditunjuk sebagai Koordinator Sekretariat Bersama (Sekber) relawan Prabowo Presiden. Riza yang juga Ketua DPD Gerindra DKI itu punya tugas khusus. 

Anies Buka Peluang Maju Pilgub Jakarta: Saya Baru Satu Periode

Ketua Badan Pemenangan Pemilu DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad menjelaskan dengan posisi itu, Riza akan menyerap dan menampung asprirasi masyarakat. Hal itu nanti jadi motor perjuangan Prabowo Subianto sebagai calon presiden atau capres 2024.

Dia bilang Sekber relawan Prabowo juga sebagai wadah menghimpun simpatisan pendukung Prabowo bisa melangkah bersama.

Top News: AHY Wanti-wanti Prabowo, Heboh Wali Nagari di Sumbar Digerebek Warga Mesum

"Menunjuk Ahmad Riza Patria sebagai Koordinator Sekber Relawan Prabowo Presiden. Tentu tujuannya agar menghimpun relawan pencinta Prabowo untuk bergerak bersama memenangkan Prabowo Presiden 2024," kata Dasco, dalam keterangannya, Jumat, 21 Oktober 2022.

Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad

Photo :
  • VIVA/Anwar Sadat
Sekjen PKS: Kalau Pak Prabowo Datang Kita Akan Beri Karpet Merah Sebagai Presiden Pemenang

Dasco menambahkan alasan Gerindra memilih Riza Patria. Salah satunya karena kinerja Riza yang dianggap berhasil sebagai Wakil Gubernur DKI . Selain itu, Riza Patria juga mampu mengayomi masyarakat selama menjabat Wagub DKI Jakarta.

Bagi dia, dengan menjadi Koordinator Sekber jadi tugas baru Riza usai tak lagi menjabat Wagub DKI.

"Dengan pengalaman yang dimiliki mampu mengelola relawan-relawan sehingga menjadi satu visi untuk kebaikan bangsa Indonesia," kata Wakil Ketua DPR RI itu.

Diketahui, Ketua Umum DPP Partai Gerindra Prabowo Subianto sudah menyatakan siap kembali jadi calon Presiden 2024. Kesiapan itu setelah 34 DPD Partai Gerindra meminta Prabowo Subianto maju sebagai capres.

Eks Danjen Kopassus itu menyatakan siap jadi capres dalam Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Gerindra di Sentul pada 12-13 Agustus 2022.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya