Pimpin Kirab Budaya di Dieng, Gus Khayat: Ganjar Pantas Pimpin RI

Relawan Ganjar gelar kirab budaya di Dieng, Banjarnegara, Jawa Tengah.
Sumber :
  • Istimewa

VIVA Politik - Relawan pendukung Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo yang tergabung dalam Sahabat Ganjar atau Saga menggelar karnaval kirab budaya di Dieng, Banjarnegara, Jawa Tengah, Senin, 24 Oktober 2022. Aksi kirab budaya itu dipimpin langsung Ketua Dewan Pembina Saga Khayatul Makky atau Gus Khayat.

Sekjen PKS: Kalau Pak Prabowo Datang Kita Akan Beri Karpet Merah Sebagai Presiden Pemenang

Dalam aksinya memimpin kirab budaya, Gus Khayat menunggangi kuda dengan menyapa warga Dieng. Kirab Budaya Saga ini jadi salah satu rangkaian kegiatan di kawasan Dieng menuju Ganjar Festival #4 yang akan berlangsung pada 29 Oktober 2022.

Gus Khayat bersama relawan lain mulai kirab budaya dari kawasan Patakbanteng yang jadi titik berangkat. Gus Khayat ditemani pengurus Saga seperti Ketua DPW Jawa Tengah, Ketua DPC Banjarnegara, hingga lurah setempat menuju Lapangan Pandawa di Kabupaten Banjarnegara.

Tom Lembong Pilih Setia di Gerakan Perubahan: Saya Satu Paket dengan Anies Baswedan

Saat perjalanan menuju Lapangan Pandawa, Gus Khayat bersama kolega diiringi peserta lomba kirab budaya. Mereka sambil jalan menyapa warga Dieng dan sekitarnya.

Begitu tiba di Lapangan Pandawa, Gus Khayat langsung disambut tokoh adat setempat. Pun, selanjutnya sesi penyerahan simbolisasi bendera pataka oleh Dewan Pembina Saga.

Anies soal Tawaran Jadi Menteri di Kabinet Prabowo: Belum Ada yang Ngajak

Relawan Ganjar gelar kirab budaya di Dieng, Banjarnegara, Jawa Tengah.

Photo :
  • Istimewa

Gus Khayat menyampaikan rasa terima kasih warga Dieng lantaran sudah menyambut dengan baik Saga dalam penyelenggaraan kirab budaya kali ini.

"Terima kasih kepada tokoh masyarakat, camat, lurah dan seluruh kelompok yang menyukseskan acara kirab budaya Sahabat Ganjar kali ini. Semoga, kita selalu bisa untuk jaga kebudayaan yang ada di Indonesia ini," tutur Gus Khayat.

Kemudian, usai menyerahkan bendera pataka kepada tokoh masyarakat di Dieng, Gus Khayat langsung membuka Kirab Budaya Sahabat Ganjar.

Sebanyak 1000 relawan menyatakan suara dukungan kepada Ganjar untuk jadi Presiden 2024 mendatang. Usai memimpin deklarasi dukungan, Gus Khayat langsung menaiki panggung yang dilanjutkan dengan iringan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya dan Mars Sahabat Ganjar.

"Kita Sahabat Ganjar, ingin budaya Indonesia dikenal sampai ke mancanegara. Mari bersama-sama untuk melestarikan kebudayaan bangsa ini," kata Gus Khayat, dalam keterangannya, Senin, 24 Oktober 2022.

Relawan Ganjar gelar kirab budaya di Dieng, Banjarnegara, Jawa Tengah.

Photo :
  • Istimewa

Lebih lanjut, saat acara inti, para peserta kirab budaya Saga menampilkan aksinya. Mereka menampilkan seni yang ditampilkan meliputi tarian sampai seni bela diri. 

Di akhir kegiatan, Gus Khayat menyampaikan harapan besarnya kepada masyarakat Indonesia. Dia menekankan pihaknya bergerak untuk kepentingan negara Republik Indonesia (RI).

"Kita bergerak untuk Indonesia, kita lestarikan Budaya Indonesia dan kita harus pilih pemimpin yang sangat pantas untuk Indonesia yakni Bapak Haji Ganjar Pranowo," ujar Gus Khayat.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya