PM Palestina dan Ketum Perindo Hary Tanoesoedibjo Jajaki Kerja Sama Bangun Palestina

Ketum Perindo Hary Tanoesoedibjo Bertemu PM Palestina Mohammad Ibrahim Shtayyeh
Sumber :
  • Perindo

VIVA Politik – Usai diterima secara kenegaraan di Istana Bogor oleh Presiden Joko Widodo kemarin, Perdana Menteri Palestina Dr Mohammad Ibrahim Shtayyeh, bersilaturahmi dengan Ketua Umum DPP Perindo Hary Tanoesoedibjo

Istri Kena Tuduhan Korupsi, PM Spanyol Bersiap Mengundurkan Diri

Pertemuan tersebut digelar di Hotel Park Hyatt Jakarta, Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Selasa 25 Oktober 2022. Pertemuan yang penuh persahabatan itu, juga dilakukan dengan makan siang bersama. Hary Tanoe (HT) mengaku, bahwa pertemuan dengan PM Palestina tersebut tidak hanya sebagai tamu, tetapi juga sahabat dekatnya. Apalagi kedatangan PM Ibrahim Shtayyeh ke Indonesia adalah yang kedua kalinya.

Ketum Perindo Hary Tanoesoedibjo Bertemu PM Palestina Mohammad Ibrahim Shtayyeh

Photo :
  • Perindo
Hamas Melunak, Setujui Konflik dengan Israel Pakai Solusi Ini

"Beliau ini sahabat, jadi ada dua topi, sebagai tamu negara Prime Minister, tapi juga sebagai sahabat saya," ujar HT.

Dengan persahabatan tersebut, maka pembicaraan mengenai kerja sama dalam hal investasi membangun Palestina dan perekonomian di sana, dibahas. Ini dilakukan sebagai bentuk nyata solidaritas Hary Tanoesoedibjo terhadap Palestina.

Masuk Jebakan, Tentara Israel Ditembak Mati Sniper Hamas di Gaza Utara

Dengan begitu, dia berharap nantinya akan berdampak positif pada masyarakat. Terutama akan memberikan lapangan pekerjaan baru bagi masyarakat Palestina. 

Sementara PM Ibrahim Shtayyeh juga mengaku telah lama mengenal HT. Dirinya juga senang karena kedekatan ini terus terjalin selama ini.

"Saya telah mengenal teman baik saya, Hary, cukup lama, dan saya bangga dengan persahabatan dengannya," ujar Shtayyeh.

PM Ibrahim Shtayyeh sendiri mengaku sangat istimewa kali ini ke Indonesia. Selain disambut dan bertemu Presiden Joko Widodo Senin kemarin, juga disambut oleh Hary Tanoe yang menurutnya luar biasa. Apalagi sahabatnya itu adalah salah satu tokoh nasional di Indonesia.

"Saya adalah tamu Presiden Republik (Indonesia). Kami telah diterima dengan sangat baik oleh negara ini. Kami memiliki pertemuan yang sukses dengan Presiden dengan tim pemerintah, dan hari ini kami telah dijamu oleh teman baik saya Hary dan timnya," katanya.

Kinerja Hary Tanoe juga cukup diapresiasi oleh PM Ibrahim Shtayyeh. Sebab dalam usahanya di Indonesia telah berhasil membuka lapangan kerja bagi 30.000 orang karyawan. 

"Sejujurnya, apa yang kami lihat sangat mengesankan, kerja bagus. Sebuah tim yang mempekerjakan 30.000 orang, saya pikir itu bagus untuk Indonesia dan sekarang negara ini membuat kemajuan yang sangat baik. Anda (Hary) murah hati," tuturnya.

Dalam pertemuan itu, Ketua Umum DPP Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo didampingi oleh jajaran pimpinan Partai Perindo. Seperti Ketua Harian Nasional Tuan Guru Bajang Muhammad Zainul Majdi, Ketua Dewan Pertimbangan Mahyudin, Wakil Ketua Umum Angela Tanoesoedibjo, Wakil Ketua Umum Syafril Nasution, Wakil Ketua Umum Ferry Kurnia Rizkiyansyah.

Hadir juga Bendahara Umum Henry Suparman, Sekjen Ahmad Rofiq, Ketua Mahkamah Perindo Christophorus Taufik, Ketua Bidang Hankam & Cyber Security Perindo Susaningtyas Nefo Handayani Kertopati, dan jajaran pimpinan lainnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya