Prabowo Subianto Tegaskan Dukungan RI untuk Palestina: Hati Kami Bersamamu

Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto (kiri) menerima kunjungan resmi PM Palestina Mohammed Ibrahim Shtayyeh di Kementerian Pertahanan RI, Jakarta Pusat, Rabu, 26 Oktober 2022.
Sumber :
  • ANTARA

VIVA Politik – Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto menegaskan kembali komitmen pemerintah Indonesia untuk mendukung perjuangan rakyat Palestina dalam menentukan nasib sendiri, keadilan, kemerdekaan, dan hak untuk memiliki negaranya.

Waketum Nasdem Ahmad Ali Datang ke Rumah Prabowo, Surya Paloh Sebut Ada Urusan Pilkada

"Kami akan terus mendukung perjuangan ini. Pemerintah Indonesia beberapa kali memberikan penekanan akan terus membantu rakyat Palestina dalam bentuk yang nyata," kata Prabowo saat menerima kunjungan resmi Perdana Menteri (PM) Palestina Mohammed Ibrahim Shtayyeh di Kantor Kemhan RI, Jakarta, Rabu, 26 Oktober 2022.

Bentuk bantuan kemanusiaan dari pemerintah dan masyarakat Indonesia itu, antara lain dengan membangun rumah sakit di Gaza.

Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Temui Presiden Jokowi di Istana

Menhan Prabowo Subianto

Photo :
  • Instagram KemhanRI

"Kami juga berkomitmen membangun rumah sakit di Tepi Barat dan Hebron. Hati kami bersamamu, doa kami bersamamu. Kami berdoa untuk rakyat Palestina," tambahnya.

Ibas Harap Prabowo-Gibran Penuhi Janji Politik saat Kampanye

Solid untuk Palestina

Dalam pertemuan itu, Prabowo dan Shtayyeh membahas perkembangan situasi global.

Shtayyeh mengucapkan terima kasih atas sambutan yang diberikan pemerintah Indonesia dalam kunjungan kenegaraan pertamanya sebagai perdana menteri. Dia juga mengapresiasi komitmen Indonesia untuk bekerja sama meraih perdamaian dunia dan di Palestina.

Ilustrasi Pemukiman Israel, Givat Zeev, di dekat kota Ramallah, Palestina, di Tepi Barat.

Photo :
  • Arab News

Shtayyeh menghargai komitmen Indonesia yang selalu berdiri solid untuk rakyat Palestina dan hak-hak mereka dalam menentukan nasib sendiri.

"Saya menikmati pertemuan yang dilaksanakan bersamaan dengan makan pagi ini dengan Menhan RI Prabowo Subianto. Kami diterima dengan sangat baik dalam kunjungan ini oleh Presiden RI Joko Widodo. Delegasi kami dari sektor swasta juga melaksanakan pertemuan dengan sektor swasta Indonesia dan pertemuan ini berjalan dengan sangat baik," ujar Shtayyeh. (ant)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya