FX Rudy Ajak Ratusan Kader PDIP Solo Rayakan Ultah Ganjar Pranowo

Ucapan Selamat Ultah ke Ganjar Pranowo oleh Kader PDIP Kota Solo
Sumber :
  • VIVA/ Fajar Sodiq

VIVA Politik – Ratusan pengurus dan kader Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), menggelar upacara Sumpah Pemuda di pinggir Sungai Bengawan Solo, Jumat, 28 Oktober 2022. Upacara yang dipimpin Ketua DPC PDIP Solo, FX Hadi Rudyatmo, itu juga menjadi ajang untuk memperingati hari ulang tahun Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. Ganjar lahir pada 28 Oktober 1968.

Sambut Putusan MK, Ketum Hipmi: Proses Pilpres Berakhir, Kini Saatnya Bangun Ekonomi Bangsa

Ketua DPC PDIP Solo yang akrab disapa Rudy, tampak mengenakan segaram Satgas PDIP lengkap dengan baret merah saat menjadi inspektur upacara. Meskipun usai mendapatkan sanksi keras dari DPP PDIP terkait pernyataan dukungannya ke Ganjar Pranowo sebagai capres, tidak menyurutkan semangatnya untuk mengikuti upacara Sumpah Pemuda.

Usai pembacaan Sumpah Pemuda, mantan Wali Kota Solo itu bercerita panjang terkait pemanggilannya oleh Dewan Kehormatan DPP PDIP. Ia pun mengaku sebagai kader partai siap menerima hukuman maupun penghargaan.

Serang Israel, Uni Eropa Bakal Jatuhi Iran Sanksi

Dalam kesempatan itu, Rudy juga membacakan surat yang diterima dari Dewan Kehormatan DPP PDIP, yang memuat sanksi berat yang diterimanya. Para peserta upacara terlihat mendengarkan dengan seksama isi surat sanksi yang dibacakan langsung oleh Rudy dari mimbar upacara.

“Untuk itu biar teman-teman mendengar, saya bacakan sanksinya. Kalau hanya melihat sanksi yang diberikan melalui foto tidak jelas, maka saya jelaskan ya,” kata Rudy.

Denny JA: Saatnya Jalankan Politik Move On Usai Putusan MK

Setelah membacakan surat sanksi yang diberikan kepada dirinya, Rudy mengatakan bahwa DPC PDIP Solo telah sepakat setiap hari besar nasional akan dilakukan upacara. 

Lantas, setiap ada pemimpin baik eksekutif maupun legislatif yang pada saat upacara hasi besar nasional juga berulang tahun, maka akan diberikan motivasi agar dalam melayani masyarakat lebih baik.

“Untuk itu pada kesempatan 94 tahun Kongres Sumpah Pemuda pada saat ini pula kami mempunyai tekad 94 tahun kongres diikrarkan, PDI Perjuangan Kota Surakarta siap membangun momumen kemenangan, baik kemenangan pilpres maupun kememenangan legislatif dan pemilu kepada daerah,” ujar dia.

“Dalam kesempatan ini pula, 28 Oktober 1968, pemimpin eksekutif yang juga kader PDI Perjuangan yaitu Bapak Ganjar Pranowo selaku Gubernur Jawa Tengah pada hari ini beliau telah berusia 54 tahun. Sehingga kader PDI Perjuangan sebagai rakyatnya tidak ada salahnya mengucapkan selamat ulang tahun kepada Bapak Ganjar Pranowo,” tambahnya.

Setelah Rudy mengucapkan selamat ulang tahun kepada Ganjar Pranowo, selanjutnya para peserta upacara yang berada di barisan paling depan langsung membentangkan poster bergambar wajah Ganjar Pranowo dan kepala banteng. Selain itu di poster itu juga bertuliskan ‘Selamat Ualng Tahun ke-54 Bp Ganjar Pranowo Gubernur Jawa Tengah’.

Rudy tampak mendoakan panjang umur, dan keselamatan kepada politisi PDIP yang kini menjadi Gubernur Jawa Tengah itu. Kemudian, ia pun meminta kepada salah satu anggota DPRD Solo dari Fraksi PDIP untuk menjadi dirijen dan menyanyikan lagu ‘Selamat Ulang Tahun’ yang dipersembahkan kepada Ganjar Pranowo. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya