Saat Raja Juli PSI Sebut Airlangga Hartarto Bisa Bikin Jokowi Betah di Golkar

Presiden Jokowi dan Airlangga Hartarto di HUT Golkar
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

VIVA Politik – Sekretaris Dewan Pembina Partai Solidaritas Indonesia (PSI) yang juga Wakil Menteri Agraria dan Tata Ruang (ATR) Raja Juli Antoni, punya pandangan akan hubungan Golkar dan Presiden Joko Widodo. Itu yang dilihatnya, saat menghadiri perayaan HUT Partai Golkar ke-58 beberapa waktu lalu.

Airlangga Dapat Dukungan Satkar Ulama jadi Ketum Golkar Lagi, Didoakan Menang Aklamasi

Seperti diketahui, HUT Golkar saat itu dihadiri oleh hampir seluruh elit partai politik. Presiden Jokowi pun sempat memberi sambutan.

Raja Juli Antoni.

Photo :
  • VIVA/Dhana Kencana
Menko Airlangga Bertemu Menlu Singapura, Optimis Kerja Sama Bilateral Kedua Negara Terjalin Kuat

Dalam unggahan di akun instagram pribadinya @rajaantoni dikutip VIVA, Raja Juli menyebut forum politik seperti di HUT Golkar tersebut memang sarat dengan isyarat, simbol hingga kode yang banyak ditafsirkan masing-masing.

"Dari awal sampai akhir saya mengikuti acara. Saya punya tafsir sendiri selain berbagai tafsir yang muncul di media," kata Raja Juli, Jumat 28 Oktober 2022.

PSI Ungkap Sosok Gubernur yang Tepat Pimpin Jakarta

Mantan Ketum Pimpinan Pusat Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) itu mengakui, Presiden Jokowi terlihat betah berada di acara Golkar tersebut. Golkar juga menjadi salah satu partai yang membentuk Koalisi Indonesia Bersatu atau KIB (selain PAN dan PPP).

Hingga acara formal selesai, Jokowi tidak beranjak dari kursinya. Bahkan kata dia, mantan Gubernur DKI itu terlihat betah mengikuti dendangan lagu untuk hiburan di atas panggung.

Raja Juli melihat, Jokowi betah tak terlepas dari peran Ketum Golkar Airlangga Hartarto.

"Artinya, Pak Jokowi betah di tengah-tengah KIB. Pak Jokowi bersahabat sekali dengan Mas Airlangga, ketum Golkar, yang memang sangat bersahaja, tampil apa adanya dan membuktikan dirinya seorang teknokrat yang dapat diandalkan Pak Jokowi," katanya.

Bahkan mantan Sekjen DPP PSI tersebut, melihat kalau Jokowi sebenarnya sehati dengan koalisi yang digagas Golkar, yakni KIB.

"'Hati politik' Pak Jokowi ada di KIB? Nampaknya begitu," katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya