Anies Bertemu Aher Hari Ini, PKS: Nyamain Chemistry

Wakil Ketua Majelis Syuro PKS Ahmad Heryawan atau Aher
Sumber :
  • Istimewa

VIVA Politik - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) tengah mengatur pertemuan antara Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dengan eks Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan atau Aher. Nama Aher direkomendasikan PKS sebagai bakal cawapres pendamping Anies di 2024.

PKS Minta Kemenhub Gencarkan Ramp Check dan Sosialisasi Aplikasi 'MitraDarat' Cek Kelaikan Bus

Juru Bicara DPP PKS Ahmad Mabruri menjelaskan pihaknya mengatur pertemuan antara Anies dengan PKS dalam acara 'Pelatihan Relawan advokasi Pemerlu Pelayanan Kesejahteraan Sosial'. Acara tersebut berlangsung di kantor DPP PKS, Jalan TB Simatupang, Jakarta, Minggu hari ini.

Dalam acara itu, ada sambutan dari Presiden DPP PKS Ahmad Syaikhu. Lalu, Anies akan hadir sebagai narasumber dengan kapasitasnya sebagai pendiri Indonesia Mengajar.

PKS Buka Peluang Koalisi dengan PDIP, Edy Rahmayadi Berpotensi Diusung jadi Cagub Sumut

Selain Anies, narasumber lain adalah founder Migrant Care. Pun, Aher selaku Wakil Ketua Majelis Syuro PKS akan berikan keynote speaker. "Acara ini nanti sih," kata Mabruri saat dikonfirmasi VIVA, Minggu malam, 29 Oktober 2022.

Presiden PKS Ahmad Syaikhu dan Gubernur DKI Anies Baswedan.

Photo :
  • Instagram Ahmad Syaikhu.
Pilgub Banten 2024 Tanpa Calon Perseorangan

Mabruri tak menampik acara tersebut juga untuk membangun chemistry antara Anies dengan Aher menuju 2024. Dia bilang ada sesi khusus antara kedua tokoh itu untuk menyamakan chemistry soal urusan cawapres. 

"Tentu ada sesi khusus buat nyamain chemistry. Cocok atau nggak kalau mantan Gubernur Jabar sama mantan Gubernur DKI ngantenan," tutur Mabruri.

Sementara, Jubir PKS lainnya Muhammad Kholid membenarkan jadwal pertemuan antara Anies dan Aher dalam suatu acara di kantor DPP PKS.

Ketua Bidang Humas DPP PKS Ahmad Mabruri

Photo :
  • PKS.id/Daru

Figur Aher direkomendasikan PKS sebagai bakal cawapres untuk Anies di 2024. Untuk memuluskan nama eks Gubernur Jawa Barat itu, PKS juga sudah dilobi ke Nasdem dan Demokrat.

Meski demikian, komunikasi Nasdem, Demokrat, dan PKS masih alot soal penentuan nama cawapres. Sebab, dari Demokrat juga menyodorkan ketua umumnya yakni Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY sebagai cawapres.

Adapun dari Nasdem kabarnya merekomendasikan nama Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa. Poros Nasdem, Demokrat, dan PKS digadang-gadang akan membentuk koalisi di 2024 dengan mengusung Anies sebagai capres.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya