Alasan DPD Golkar Dukung Gibran Rakabuming Maju di Pilkada Jawa Tengah

Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka (Kanan)
Sumber :
  • Fajar Sodiq/VIVA.

VIVA Politik – Dukungan politik terhadap Wali Kota Solo, Gibran Rakbuming Raka, untuk maju di Pilkada Jawa Tengah pada 2024, kali ini muncul dari Partai Golkar.

Surya Paloh Sebut Nasdem Pertimbangkan Gabung ke Prabowo-Gibran Usai Putusan MK

DPD II Partai Golkar Solo telah memutuskan untuk mendukung Gibran Rakabuming Raka sebagai salah satu calon Gubernur Jawa Tengah. Dukungan kepada putra sulung Presiden Jokowi, itu diberikan lantaran sosoknya dinilai sukses memimpin Kota Solo

Ketua DPD II Partai Golkar Solo, Bandung Joko Suryono mengatakan selain nama Gibran Rakabuming, partainya juga berencana untuk mengajukan nama Ketua DPD I Partai Golkar Jawa Tengah Panggah Susanto. 
“Rencananya 2 nama itu akan kami usulkan ke DPP Partai Golkar,” kata dia di Kantor DPRD Solo, Senin, 31 Oktober 2022.

MK Tolak Gugatan Kubu Anies dan Ganjar, Airlangga: Saatnya Kembali Merajut Persatuan

Dipilihnya Gibran menjadi salah satu calon Gubernur Jawa Tengah, karena suami Selvi Ananda itu dianggap sebagai sosok pemimpin muda yang sukses memimpin Kota Solo. Maka dari itu, dengan kemampuan Gibran tersebut, ia dianggap cocok untuk memimpin Jawa Tengah.

“Diusulkan menjadi kandidat karena yang pertama Mas Gibran punya kemampuan yang luar biasa untuk mengemban amanat sebagai Wali Kota Solo. Kedua, dalam kurun waktu separuh jalan beliau sudah mampu menunjukkan prestasi-prestasi di dalam mengemban amanahnya sebagai wali kota,” ujar dia.

Sekda Depok Maju Pilkada, Minta Dukungan Ridwan Kamil

Meskipun telah memutuskan Gibran menjadi calon Gubernur Jawa Tengah, tetapi Bandung mengaku belum menjalin komunikasi dengan Wali Kota Solo itu. Pasalnya, nama Gibran baru muncul dalam rapat pengurus harian. 

“Tidak ada titipan, agenda rapat terbatas DPD Golkar Solo memunculkan nama Gibran,” ujar dia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya