Dijagokan Golkar Solo Jadi Cagub Jateng, Begini Respons Gibran

Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka.
Sumber :
  • Viva.co.id/ Fajar Sodiq (Solo)

VIVA Politik - Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka menanggapi santai keputusan DPD II Partai Golkar Solo yang mencalonkannya sebagai bakal calon Gubernur Jawa Tengah di Pilkada 2024. Meskipun dijagokan jadi bakal cagub Jateng, putra sulung Presiden Jokowi itu lebih memilih fokus memimpin Kota Solo.

Bawa Koper, Gibran Temui Prabowo di Kertanegara Usai Putusan MK

“Kalau penjaringan dari partai-partai, Partai Golkar ya? Ya saya fokus dulu di Solo. Template-nya seperti itu,” kata dia saat ditemui wartawan di Balai Kota Solo, 31 Oktober 2022

Meskipun Golkar sudah mengusulkannya jadi salah satu bakal cagub Jateng, tetapi Gibran mengaku belum ada komunikasi dengan jajaran pengurus DPD II Partai Golkar Solo.

Syaikhu Bicara Peluang PKS Gabung dengan Pemerintahan Prabowo-Gibran

“Nggak tahu, Golkar wae aku ora mudeng ( tidak tahu) (kalau mengusung). Malah mbok takoni (ditanyain) partai lain,” ujarnya.

Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka.

Photo :
  • Viva.co.id/ Fajar Sodiq (Solo)
MK Sudah Putuskan, Dave Laksono Minta Tak Ada Lagi Tuduhan Politisasi Bansos

Sebelumnya, Golkar Solo memutuskan untuk mendukung Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka sebagai salah satu cagub Jateng. Dukungan kepada putra sulung Presiden Jokowi itu diberikan lantaran sosoknya dinilai sukses memimpin Kota Solo

Ketua DPD II Partai Golkar Solo, Bandung Joko Suryono mengatakan selain nama Gibran, pihaknya juga mengajukan nama Ketua DPD I Partai Golkar Jawa Tengah Panggah Susanto. 

“Rencananya dua nama itu akan kami usulkan ke DPP Partai Golkar,” kata dia di Kantor DPRD Solo, Senin, 31 Oktober 2022.

Alasan dipilihnya Gibran jadi salah satu cagub Jateng karena suami Selvi Ananda itu dianggap sebagai sosok yang sukses memimpin Kota Solo. Maka itu, dengan kemampuannya itu Gibran dianggap cocok untuk memimpin Jateng.

“Diusulkan menjadi kandidat karena yang pertama Mas Gibran punya kemampuan yang luar biasa untuk mengemban amanat sebagai Wali Kota Solo. Kedua, dalam kurus waktu separuh jalan beliau sudah mampu menunjukkan prestasi-prestasi di dalam mengemban amanahnya sebagai wali kota,” ujar Bandung.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya