Soal Koalisi, Cak Imin Sebut Jokowi Serahkan Sepenuhnya ke PKB

Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar bersama pengurus DPP PKB di Istana
Sumber :
  • Biro Pers, Media dan Informasi Sekretariat Presiden

VIVA Politik – Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar mengatakan bahwa pada pertemuan dirinya dengan Presiden Jokowi di Istana Kepresidenan hari ini tak membahas mengenai deklarasi Capres 2024 ataupun Koalisi untuk 2024. Pertemuannya dengan Jokowi hanya menyampaikan laporan hasil acara 'PKB Road to Election 2024' kemarin.

Resmi! PKS Usung Imam Budi Hartono Jadi Bakal Calon Wali Kota Depok

"Tidak dibahas, tidak dibahas (mengenai deklarasi Capres-Cawapres untuk pemilu 2024)," kata sosok yang akrab disapa Cak Imin, di Istana Kepresidenan Jakarta, Senin 31 Oktober 2022.

Prabowo Subianto orasi saat deklarasi koalisi Gerindra-PKB di Sentul, Bogor.

Photo :
  • Istimewa/Lukmanul Khakim
AHY Wanti-wanti Prabowo Usai Bertemu Cak Imin

Cak Imin juga menyebutkan bagaimana sikap Jokowi mengenai koalisi yang akan dibentuk PKB untuk bersaing dalam Pemilu 2024. Menurut Cak Imin Jokowi tak mengintervensi dan menyerahkan sepenuhnya kepada PKB mengenai pembentukan Koalisi.

"Soal koalisi dan bagaimana sepenuhnya beliau serahkan ke PKB," ujar pria yanh juga menjabat sebagai Wakil Ketua DPR RI itu.

Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Temui Presiden Jokowi di Istana

Sebelumnya diberitakan Pengurus Dewan Pimpinan Pusat Partai Kebangkitan Bangsa atau DPP PKB, menemui Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada hari ini di Istana Kepresidenan Jakarta, Senin 31 Oktober 2022. Sosok yang dikenal dengan sebutan Cak Imin itu terpantau datang bersama sejumlah pejabat teras PKB sekitar pukul 09.30 melalui Jalan Veteran III.

Cak Imin mengatakan, pertemuannya dengan Jokowi salah satunya melaporkan hasil kegiatan PKB Road to Election yang digelar di Tennis Indoor Senayan, di kompleks Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta selama tiga hari kemarin.

Ketum PKB Muhaimin Iskandar alias Cak Imin dan Ketum Gerindra Prabowo Subianto.

Photo :
  • Twitter @cakimiNOW

Setidaknya ada tiga hal empat hal yang dibicarakan Cak Imin dengan Jolowi. Pertama yaitu mengani subsidi BBM dimana Cak Imin mengusulkan agar Pemerintah bisa memberikan subsidi BBM kepada pengguna sepeda motor.

Kedua mengenai permasalahan kepemudaan, Cak Imin berdiskusi dengan Jokowi bagaimana menyiapkan generasi muda yang berkualitas. Sebab Indonesia dalam waktu 7 tahun kedepan akan mendapatkan bonus demografi dimana jumlah penduduk yang berusia muda atau usia produktif mendominasi penduduk di suatu negara.

Ketiga Cak Imin membahas mengenai kelangkaan pupuk di berbagai daerah karena terdampak perang di Rusia-Ukraina. Yang terakhir, Cak Imim membahas mendorong agar Pemerintah memprioritaskan subsidi listrik untuk masyarakat miskin.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya