Puan Maharani Lantik PAW Dari Demokrat Pengganti Jhoni Allen Marbun

Usai Pelantikan, Anggota DPR, DPD & MPR RI Berswafoto di Gedung Kura-kura. (Foto ilustrasi)
Sumber :
  • VIVA/Muhamad Solihin

VIVA Politik – Ketua DPR RI Puan Maharani, melantik 3 anggota dewan yang baru, dalam rapat paripurna hari ini, Selasa 1 November 2022. Ketiganya berasal dari Fraksi PDIP, Fraksi PAN, dan Fraksi Partai Demokrat

Denny Cagur Lolos Jadi Anggota DPR, Gimana Kariernya di Dunia Entertainment?

Pelantikan anggota pergantian antar waktu (PAW) itu, digelar di Gedung Nusantara II, kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta. Rapat tersebut dipimpin Wakil Ketua DPR Rachmat Gobel.

Ketiga anggota dewan tersebut yakni, Djenri Alting Keintjem dari Fraksi PDIP Dapil Sulawesi Utara yang menggantikan (almarhum) Herson Mayulu. 

Prabowo Bertemu Cak Imin, PAN: Jangan Langsung Artikan PKB Sudah Pasti Gabung

Kemudian, Khairul Muhtar dari Fraksi PAN Dapil Lampung I, menggantikan Zulkifli Hasan. Serta, Ongku P Hasibuan dari Fraksi Partai Demokrat, Dapil Sumatera II menggantikan Jhoni Allen Marbun.

"Sebelum memangku jabatan anggota DPR, saudara-saudara wajib bersumpah/berjanji menurut agama masing-masing. Apakah saudara-saudara bersedia?" tanya Puan yang dijawab 'bersedia'.

Alasan PDIP Absen saat Penetapan Prabowo-Gibran sebagai Presiden-Wapres Terpilih

Puan melanjutkan pembacaan sumpah/janji pelantikan ketiga PAW. Setelah itu Puan meberikan wejangannya kepada ketiga PAW tersebut.

"Patut saya ingatkan bahwa sumpah janji yang akan saudara-saudara ucapkan mengandung tanggung jawab terhadap bangsa dan negara RI. Sumpah janji ini adalah terhadap Tuhan Yang Maha Esa dan manusia yang harus ditepati dengan segala keikhlasan dan kejujuran. Saya harap saudara mengikuti sumpah janji yang akan saya pandu," kata Puan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya