Nasdem Mulai Bawa Anies Baswedan Safari Politik Keliling Indonesia

Mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.
Sumber :
  • Andrew Tito/VIVA.

VIVA Politik – Partai Nasdem akan mulai mensosialisasikan Anies Baswedan kepada masyarakat sebagai bakal Capres 2024. Rencananya, partia pimpinan Surya Paloh itu akan membawa Anies dalam safari politik mulai dari Sumatera Utara, pada 4-5 November 2022.

Prabowo Bertemu Airlangga 2 Jam, Bahas Calon Menteri?

“Hari Jumat dan Sabtu kami akan ke Medan kami akan ajak Pak Anies keliling ya. Kami sudah siapkan jadwalnya untuk kemudian itu bagian dari memperbesar ceruk pemilih Anies,” kata Willy di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa, 1 November 2022. 

Ketua DPP Partai Nasional Demokrat (Nasdem), Willy Aditya.

Photo :
  • VIVA.co.id/ Rahmat Fatahillah Ilham
Prabowo Buka Suara soal Calon Menteri Keuangan di Kabinetnya

Willy menjelaskan, pada safari nanti, pihaknya bersama Anies Baswedan akan intens bertemu masyarakat. Dengan bertemu langsung masyarakat, Nasdem berharap tingkat keterkenalan dan keterpilihan Anies akan mengalami kenaikan. Dia berharap semua berjalan dengan baik. 

“Tentu prosesnya adalah siapa yang lebih intens dan lebih banyak menjemput bola jadi kami tentu harus semakin intensif ketuk pintu ya. Karena kalau bicara referensi survei hal yang paling efektif adalah langsung bertemu orang banyak, langsung bertemu dengan rakyat,” kata Willy.

Harapan Ganjar Pranowo di Idul Fitri 2024: Harus Jalani Kehidupan dengan Lebih Baik

Sejumlah petinggi Partai Nasdem, Partai Demokrat, dan PKS bertemu dan membahas masalah koalisi menyongsong pemilu presiden di rumah Anies Baswedan di Jalan Lebak Bulus II Dalam, Cilandak, Jakarta Selatan, Selasa, 25 Oktober 2022.

Photo :
  • VIVA/Edwin Firdaus

Lebih jauh, Willy mengatakan, soal cawapres Anies, hasil survei merupakan gambaran situasi saat ini, perubahan nama-nama adalah bagian dari dinamika. Kendati begitu, Nasdem tetap menyerahkan penuh keputusan cawapres ke Anies Baswedan. 

“Enggak mesti yang kuat di daerah, tapi kita lihat nanti,” imbuhnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya