Muncul Spanduk Anies-Aher di Solo, Nasdem: Belum Elok Bicara Soal Wakil

Anies Baswedan dan Wakil Ketua Majelis Syuro PKS Ahmad Heryawan alias Aher.
Sumber :
  • Dok. PKS

VIVA Politik – Wakil Ketua Umum Partai Nasdem, Ahmad Ali, menanggapi perihal munculnya spanduk duet pasangan calon presiden dan wakil presiden (capres dan cawapres) Anies Baswedan dan Ahmad Heryawan atau Aher. Ali memberikan apresiasi atas munculnya spanduk tersebut.

12 Fakta yang Diklaim Tak Terbantahkan Dibeberkan Kubu Ganjar-Mahfud pada Sidang PHPU

“Kita hargai, kita hargai semua, kita apresiasi itu,” kata Ali kepada wartawan di Jakarta Convention Center, Rabu 2 November 2022.

Namun menurutnya, untuk saat ini masih belum pantas untuk membicarakan calon yang akan menjadi pendamping Anies di 2024 lantaran belum adanya deklarasi terkait koalisi.

MK Tak Pertimbangkan Amicus Curiae yang Masuk Lewat dari Tanggal 16 April 2024

Bakal Capres Nasdem Anies Baswedan di Solo

Photo :
  • VIVA/ Fajar Sodiq

“Sekali lagi bahwa hari ini kita belum elok bicara soal wakil karena koalisi belum ada. Kita berharap nanti ada koalisi terbentuk baru kemudian kita bicara tentang wakil,” ucapnya.

Eks Stafsus Kementan Akui Pernah Diperintah SYL Urus Ultah Nasdem

Ali menambahkan terkait calon pendamping Anies di 2024, ia menegaskan hal tersebut nantinya mantan Gubernur DKI Jakarta lah yang akan memilih sesuai dengan kriterianya.

“Acuan kita adalah kriteria bang Anies berikan tadi, membantu pemenangan, memperkuat koalisi dan kemudian menjadi istri yang baik sebagai pasangan membantu pemerintahan,” ujar dia.

Lebih lanjut, ia menegaskan partainya memberikan kebebasan untuk mantan Mendikbud itu memilih calonnya sendiri, hal itu senada dengan yang pernah disampaikan oleh Ketua Umum Partai Nasdem, Surya Paloh.

Untuk diketahui sebelumnya, Spanduk duet pasangan calon presiden dan wakil presiden (capres dan cawapres), Anies Baswedan dan Ahmad Heryawan alias Aher, bertebaran di kota kelahiran Presiden Jokowi, Solo Jawa Tengah. 

Spanduk tersebut dipasang usai mantan Gubernur DKI Jakarta itu melakukan kunjungan di Kota Solo pada Jumat, 28 Oktober 2022.

Di spanduk itu, terpampang foto Anies dan Aher. Kemudian, di spanduk tersebut juga bertuliskan ‘Bersatu Bersama untuk Indonesia’ dan tulisan berukuran besar ‘Anies-Aher 2024’. Dalam spanduk itu terdapat logo dari Jangkar Nusantara di sudut atas bagian kanan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya