Muncul di Aksi 411, Pecatan TNI Ruslan Buton: Anak Bangsa Harus Ikut

Ruslan Buton ikut aksi 411.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Andrew Tito

VIVA Politik - Eks Anggota TNI Ruslan Buton ikut datang ke Jakarta untuk berpartisipasi dalam aksi 411 di sekitaran Patung Kuda, Jakarta Pusat, Jumat 4 November 2022. Ruslan datang dengan didampingi beberapa rekannya.

Oknum TNI AL di Makassar Tembak Warga hingga Tewas, Danlantamal: Diproses Sesuai Aturan

Dari pantauan VIVA, Ruslan jadi perhatian peserta aksi reuni 411. Sejumlah peserta minta swafoto di lokasi dengan Ruslan. Pria berbadan kekar itu mengaku akan ikut aksi 411 hingga selesai.

"Anak bangsa harus ikut dong," kata Ruslan di Patung Kuda, Jakarta, Jumat 4 November 2022.

Top News: 5 Negara dengan Militer Terkuat, Pangdam XIII/Merdeka Rotasi 3 Pati dan 5 Pamen

Ruslan menyampaikan sengaja datang ke Jakarta hanya untuk ikut aksi 411. "Dari Jakarta, sengaja datang ikut aksi,” ujarnya.

Menantu Habib Rizieq Shihab, Habib Hanif Alatas dan massa aksi 411 di Monas

Photo :
  • VIVA/Yeni Lestari
Mayjen TNI Candra Wijaya Rotasi Jabatan Pejabat Utama Kodam XIII/Merdeka, Ini Daftarnya

Ruslan Buton diketahui sebagai mantan anggota TNI AD yang dipecat dengan tidak hormat karena terlibat dalam kasus pembunuhan petani di Ternate, Maluku Utara pada Oktober 2017. Nama Ruslan juga mencuat karena sempat melayangkan surat terbuka  untuk minta Presiden Jokowi mundur pada Mei 2020.

Ribuan massa aksi yang tergabung dalam Gerakan Nasional Pembela Rakyat yang melakukan longmarch dari Istiqlal tiba di Pating Kuda Arjuna Wiwaha, Jakarta Pusat.

Massa aksi sudah ramai mengepung wilayah Patung Kuda pada Jumat 4 November 2022 sekira pukul 13.00 WIB. Ribuan massa tiba di Patung Kuda usai salat Jumat di Masjid Istiqlal.

Tak hanya itu, massa juga lakukan longmarch dengan melantunkan kalimat 'Mundur Jokowi'. Mereka juga tampak membentangkan spanduk bertuliskan 'Jokowi Mundur'.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya