Gerindra Cari Pendaming Ahmad Riza Patria di Pilgub DKI Jakarta

Mantan Wagub DKI Ahmad Riza Patria
Sumber :
  • VIVA/Riyan Rizki

VIVA Politik – Anggota DPRD DKI Fraksi Partai Gerindra, Syarif menyebutkan bahwa partainya dipastikan akan mengusung Ahmad Riza Patria, untuk maju dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) DKI Jakarta pada tahun 2024 mendatang.

DPP Berani Ungkap Indonesia sedang Dilanda Krisis Paling Berbahaya

Syarif mengatakan, tinggal saat ini, kata dia, pihaknya tengah mencari sosok yang akan menemani Ahmad Riza Patria untuk dijadikan calon wakil gubernur.

“Kalau nama (calon) sudah ada dong, Pak Ariza, cuma lagi sedang cari pendampingnya,” kata Syarif saat ditemui di Gedung DPRD DKI, Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Selasa 8 November 2022.

Bobby Nasution akan Jalin Komunikasi dengan NasDem dan PKB untuk Pilgub Sumut

Saat ditanya tentang koalisi, Syarif enggan menjelaskan secara rinci. Ia mengatakan bahwa hal itu nantinya akan dibahas usai melihat perkembangan setelah pileg dan pilpres.

Alasan Pemprov DKI Gelontorkan Rp 22,2 M untuk Perbaiki Rumah Dinas Gubernur

“Ya itu tergantung, tergantung dari nanti hasil pilpres dan pileg. Kan politik dinamis,” ucapnya.

Lebih lanjut, Syarif menjelaskan untuk kriteria pendamping Ariza, hal itu nantinya akan dikonsultasikan antara partai dengan Ariza sendiri. Hal itu dilakukan guna menghasilkan pasangan calon yang tepat.

“Nanti akan ada konsultasi dengan partai, supaya paket ini lengkap dan dipilih orang begitu,” jelasnya.

Untuk diketahui, Ahmad Riza Patria sebelumnya pernah menjabat sebagai Wakil Gubernur DKI menggantikan Sandiaga Uno sejak 15 April 2020. Saat itu Sandiaga mundur karena ikut sebagai cawapres di Pilpres 2019 mendampingi Prabowo Subianto.

Ahmad Riza Patria menjadi Wagub DKI Jakarta mendampingi Gubernur Anies Baswedan. Keduanya mengakhiri masa tugasnya pada 16 Oktober 2022.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya