Riza Patria Didorong Jadi Cagub DKI 2024, Gerindra: Dipertimbangkan Prabowo

Sekjen Gerindra Ahmad Muzani
Sumber :
  • Istimewa

VIVA Politik - Partai Gerindra siap memanaskan persaingan Pilkada DKI 2024 dengan rencana mendoronganya maju sebagai bakal cagub. Kader yang dimaksud adalah mantan Wakil Gubernur DKI yang juga Ketua DPD Gerindra DKI Ahmad Riza Patria.

Waketum Nasdem Ahmad Ali Datang ke Rumah Prabowo, Surya Paloh Sebut Ada Urusan Pilkada

Sekretaris Jenderal DPP Partai Gerindra Ahmad Muzani menyebut wajar jika Ahmad Riza Patria didorong maju sebagai bakal cagub DKI.

"Pak Ariza adalah Ketua DPD Partai Derindra DKI dan yang bersangkutan pernah jadi Wagub. Kalau kemudian pak Riza diharapkan bisa menjadi Cagub itu adalah sesuatu yang wajar," kata Muzani di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Rabu, 9 November 2022.

Pengamat sebut Hadirnya Anies dan Muhaimin di KPU Beri Legitimasi Hasil Pemilu

Mantan Wagub DKI Ahmad Riza Patria

Photo :
  • VIVA/Riyan Rizki

Muzani mengatakan, bukan hal yang aneh bila Riza Patria maju sebagai Cagub DKI di Pilkada 2024. Riza mengatakan, hal itu akan dipertimbangkan oleh Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto.

Surya Paloh Pikir-pikir Usung Anies Baswedan di Pilkada Jakarta 2024

"Saya kira itu akan menjadi sesuatu yang akan dipertimbangkan oleh pak Prabowo," kata Muzani.

Meski demikian, sampai saat ini Gerindra belum memutuskan kandidat yang akan maju di Pilkada DKI mendatang. Namun, diakuin, Riza adalah salah satu tokoh yang dipertimbangkan untuk maju sebagai calon pemimpin DKI Jakarta.

"Calon Gubernur sampai sekarang kami belum memutuskan siapa. Tapi, di antaranya memang Ariza adalah salah satu yang juga kami pertimbangkan," tuturnya.

Nama Riza Patria sudah lama digadang-gadang elite Gerindra maju ke Pilkada DKI 2024. Elite Gerindra mengklaim salah satu alasan Riza didorong maju karena kinerjanya yang bagus sebagai Wakil Gubernur DKI.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya