Komunitas Sopir Truk DKI Berbagi Sembako, Perkuat Dukungan ke Ganjar Pranowo

Komunitas Sopir Truk Relawan Ganjar
Sumber :
  • Istimewa

VIVA Politik – Relawan Ganjar Pranowo yang tergabung dalam Komunitas Sopir Truk DKI Jakarta, melakukan aksi sosial. Mereka berbagi sembako dalam rangka memperingati Hari Pahlawan Nasional.

Ahmad Ali Temui Prabowo, Sekjen Nasdem: Bagian dari Silaturahmi, Pak Prabowo Pernah ke Sini

Bakti sosial dengan membagi sembako itu digelar pada Rabu 9 November 2022 di Pool Truk, Jalan Laut Arafuru, Kelurahan Pondok Bambu, Kecamatan Duren Sawit, DKI Jakarta.

"Kami melanjutkan konsolidasi Pak Ganjar untuk jadi Presiden 2024 di daerah Duren Sawit, Jakarta Timur. Kali ini menyasar keluar, yang meliputi ibu dan anak dari para sopir truk di DKI Jakarta," kata Ketua Umum Komunitas Sopir Truk DKI Jakarta, Amirul Amin.

Respons Surya Paloh Soal Waketum Nasdem Sambangi Rumah Prabowo Subianto Malam Ini

Dia mengaku, sudah ada ribuan sopir truk bersama dengan keluarganya yang masuk ke dalam relawan Ganjar Pranowo. Menurutnya, masyarakat ini cukup antusias dan sukarela untuk ikut menjadi relawan.

"Sampai hari ini, sudah sekitar 1.500 relawan yang terdiri dari para sopir truk, mekanik dan keluarga yang sukarela mendaftarkan diri untuk Pak Ganjar naik sebagai Presiden 2024. Target 5.000 relawan sampai akhir tahun ini gabung di komunitas kami," ujar Amin.

Prabowo Segera Bahas Koalisi Setelah Ditetapkan Jadi Presiden Terpilih Besok

Dia sendiri optimis untuk mencapai target itu. Sebab itu didukung dengan sosok Ganjar yang menurutnya cukup mudah diterima oleh masyarakat. Apalagi selama ini, dikenal cukup dengan dengan rakyat bawah, dan kerap blusukan dengan memberikan bantuan langsung dan memahami persoalan di lapangan.

"Pak Ganjar ini kan baik dan humoris. Elektabilitasnya juga tinggi dan dekat dengan masyarakat lapisan bawah. Kami semua mengharapkan dan mendoakan Pak Ganjar bisa jadi Presiden RI selanjutnya," tambahnya.

Pungli Pada Sopir, Berharap Ganjar jadi Solusi

Pungutan liar (pungli) hingga saat ini masih kerap terjadi. Ini menjadi momok menakutkan bagi para sopir truk. Sudah menjadi rahasia umum jika truk yang kerap membawa muatan besar menjadi incaran favorit oknum pemungut pungli. 

Walau upaya memberantas ini terus dilakukan oleh pemerintah, tetapi tetap ada saja yang melakukan aksi itu.

"Persoalan ini masih jadi persoalan besar kami di lapangan. Masih banyak sopir truk yang mengeluhkan adanya pungutan liar yang kerap dilakukan preman, bahkan oknum polisi," lanjut Amin.

Maka dari itu, dengan sosok Ganjar Pranowo, pihaknya memiliki harapan besar. Terutama jika nanti bisa maju di Pilpres 2024 dan bisa melakukan tindak tegas dan memberikan sanksi kepada oknum yang kedapatan memungut pungli.

"Apabila Pak Ganjar terpilih jadi Presiden, kami berharap pungli yang dilakukan oleh oknum tersebut dapat ditindak secara tegas, agar tidak ada lagi kerugian-kerugian yang dialami oleh sopir truk di lapangan," pungkas Amin.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya