Putri Zulkifli Hasan: Rakernas PUAN, Pemanasan Mesin Partai Jelang 2024

Putri Zulkifli Hasan
Sumber :
  • Dok. Istimewa

VIVA Politik – Perempuan Amanat Nasional (PUAN) menggelar Rapat Kerja Nasional  (Rakernas) tanggal 9-10 November 2022. Rakernas dibuka oleh Ketum PAN Zulkifli Hasan di Kantor DPP PAN Jl.  Buncit Raya  Jakarta - Selatan. Rakernas kali sangat strategis karena dilaksanakan menjelang Pemilu Legislafif (Pileg) dan Pemilihan Presiden (Pilpres)  2024.

Bawaslu soal Sidang Sengketa Pilpres 2024: Apapun Keputusannya Kami Ikuti

"Rakernas ini fokus untuk pemanasan mesin partai juga untuk mengisi kuota 30% keterwakilan perempuan baik di tingkat kabupaten/kota, provinsi, maupun nasional dengan para Bacaleg yang berkualitas," kata Waketum PUAN, Putri Zulkifli Hasan di Jakarta, Kamis 10 November 2022

Erick Thohir hadiri acara Rakernas Perempuan Amanat Nasional (PUAN) tang di selenggarakan PAN, di Kantor DPP DKI Jakarta Selatan, Rabu 9 November 2022.

Photo :
  • VIVA/Andrew Tito.
PAN ke PPP: Akui Dulu Prabowo-Gibran Menang Pilpres Jika Mau Gabung Koalisi

Putri menjelaskan PAN sebagai induk PUAN banyak memberikan ruang dan perhatian khusus kepada kader-kader perempuan. PAN juga tidak membedan-bedakan latar belakang  para perempuan yang bergabung di PAN lewat PUAN. Kondisi ini tentu menarik bagi para perempuan untuk bergabung PAN lewat PUAN.

"Kami bangga menjadi bagian dari PAN yang memberikan ruang yang selua-luasnya kepada para kader perempuan untuk mengambil peranan strategis dalam kinerja politik PAN,"ujar Putri Zulkifli Hasan.

Pemerintah Resmi Cabut Aturan Pembatasan Barang Kiriman Pekerja Migran 

Lebih jauh Putri Zulkifli Hasan menjelaskan bahwa PUAN saat ini sudah memiliki kepengurusan di 27 Propinsi. "Alhamdulillahh, saat ini kami telah melantik 27 DPW PUAN seluruh Indonesia, dari Aceh hingga Maluku Utara," pungkasnya

Sebelumnya, Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan, mengatakan, berdasarkan UU Parpol di Indonesia, sebuah partai politik harus memiliki 30% keterwakilan perempuan.

"Sesuai aturan UU dalam parpol dibidang apapun minimal 30% tapi kami di PAN, tidak 30%, sekarang PAN sebagai partai yang dilahirkan di era Reformasi, kesetaraan gender jadi nggak ada bedalah kita sama saja mau dia caleg, mau pengurus partai mau eksekutif sama saja jadi 30% itu otomatis," ujar Zulhas, Rabu

Ketua Umum PUAN Intan Fauzi

Photo :
  • Dokumentasi PAN

Sementara itu, Ketua Umum PUAN Intan Fauzi mengatakan program prioritas PUAN adalah memenangkan PAN dalam Pemilu 2024.

"Prioritas tentunya kami sebagai badan PUAN PAN memenangkan PAN di 2024, bagaimana cara memenangkannya adalah tentu target untuk mencapai 64 kursi insya Allah perempuannya tidak kurang dari 30%," ujar Intan di Kantor DPP PAN.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya