SBY, Megawati, dan JK Hadiri Makan Malam KTT G20 Bali

Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di acara makan malam G20 Bali.
Sumber :
  • Istimewa

VIVA Politik - Para delegasi pemerintah dan pimpinan sejumlah negara hadir dalam acara puncak Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20, di Wisata Garuda Wisnu Kencana (GWK), Badung, Bali. Para tokoh itu hadir dalam jamuan makan malam.

AHY Diskusi dan Konsultasi dengan SBY soal Situasi Politik setelah Putusan MK

Pantauan VIVA, Presiden RI Jokowi dan Ibu negara Iriana menyambut satu per satu kepala negara yang tiba di GWK. Baik Jokowi dan Iriana menggunakan pakaian adat Bali.

Kepala negara yang hadir ke GWK tampak mengenakan pakaian batik khas Indonesia. Para tamu pemimpin dunia hadir dengan mengenakan pakaian khas Indonesia yaitu batik. Mereka tiba di GWK dengan disambut marching band dan hormat senjata dari Paspampres di lokasi.

Klarifikasi Isu Koalisi Prabowo Bergejolak soal Jatah Menteri, Sekjen Gerindra Bilang Begini

Selain itu, beberapa tokoh nasional juga hadir. Salah satunya Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Hadir juga Presiden ke-5 RI Megawati Sukarnoputri.

Presiden ke-5 RI, Megawati Sukarnoputri saat jamuan makan malam G20 di Bali.

Photo :
  • Istimewa
Ahmad Basarah: PDIP Siap Jadi Koalisi ataupun Oposisi

Kemudian, ada Wakil Presiden ke-6 RI Try Sutrisno. Pun, Wakil Presiden ke-9 RI Hamzah Haz juga ada. Lalu, Wakil Presiden ke-10 dan 12 RI, Jusuf Kalla juga tampak hadir. Selanjutnya, ada juga Ketua DPR RI Puan Maharani.

Terkait kehadiran SBY dibenarkan elite Partai Demokrat. Wakil Sekretaris Jenderal DPP Demokrat Imelda Sari mengatakan Ketua Majelis Pertimbangan Partai Demokrat itu sudah tiba di Bali sejak Selasa sore.

"Undangan untuk Bapak selaku Presiden RI ke 6 Mas untuk hadir acara makan malam Pemimpin G20. Baru sore tadi bapak tiba," kata Imelda saat dikonfirmasi VIVA, Selasa malam, 15 November 2022.

Untuk diketahui, KTT G20 di Bali dilaksanakan selama dua hari yakni pada 15-16 November 2022.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya