Demokrat Puji Gibran Ketemu Anies: Menempatkan Diri Sebagai Kepala Daerah Bukan Petugas Partai

Anies Baswedan bertemu Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka
Sumber :
  • FB Anies Baswedan

VIVA Politik – Sikap Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka, yang menemui Anies Baswedan yang berada di kota tersebut, mendapat sanjungan dari Partai Demokrat. Bahkan Deputi Bappilu Partai Demokrat Kamhar Lakumani menyebut Gibran Rakabuming Raka sebagai sosok yang memiliki independensi. 

Demokrat Sebut AHY Kader Terbaik, Sinyal Jadi Menteri Lagi di Kabinet Prabowo-Gibran?

Hal tersebut disampaikan Kamhar, merespons langkah Gibran yang bertemu mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di Solo, Jawa Tengah, pada Selasa kemarin 15 November 2022. 

"Mas Gibran memiliki independensi menempatkan dirinya sebagai kepala daerah bukan sebagai petugas partai," kata Kamhar dalam keterangan tertulisnya diterima awak media, Rabu 16 November 2022. 

Terima Parpol Lain Gabung Koalisi Prabowo, Demokrat Tak Pusingkan soal Jatah Menteri

Kamhar menilai, kesadaran independensi ini penting. Terutama bagi pemimpin di daerah agar bisa bertindak atas nama rakyat dan bukan mewakili partai. 

"Kesadaran ini penting karena sejatinya sebagai pemimpin yang mendapatkan mandat rakyat, Mas Gibran adalah pemimpin bagi semua warga Solo, bukan hanya kelompok tertentu saja," ujarnya.

Isu Demokrat Bakal Dapat Jatah 4 Menteri, Demokrat: Itu Rahasia Mas AHY dan Pak Prabowo

Anies Baswedan melakukan pertemuan dengan Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka di Kota Solo, Selasa kemarin. Anies dalam kesempatan itu memuji perkembangan Kota Solo di bawah kepemimpinan putra sulung Presiden Joko Widodo tersebut.

Namun pandangan lain dilontarkan Ketua DPP PDIP Said Abdullah. Ia menyebut, pertemuan Anies dan Gibran hanya untuk kepentingan Anies. Menurutnya, Anies menemui Gibran untuk mendapatkan keuntungan politik.

"Iya untuk kepentingan dirinya, tidak ada hubungannya dengan Gibran, itu hanya cari keuntungan politik saja Anies," kata Said di komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa, 15 November 2022.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya