Pujian Jokowi, Gerindra Harap Pemilihnya Beralih ke Prabowo

Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto temui Presiden Jokowi (kiri).
Sumber :
  • Istimewa

VIVA Politik – Politisi Partai Gerindra, Andre Rosiade menanggapi soal adanya pujian yang kerap disampaikan Presiden Joko Widodo terhadap Menteri Pertahanan Prabowo Subianto. Andre mengharapkan, dengan adanya pujian yang diberikan itu bisa mempengaruhi pengikut Jokowi untuk memilih Prabowo di Pilpres 2024.

KPK Siap Dampingi Program Makan Siang Gratis Prabowo-Gibran dari Potensi Korupsi

“Kita tahu kan, basis dimana Pak Jokowi kuat, di situ juga Pak Prabowo lemah. Tentu harapannya dengan dukungan Pak Jokowi ke Prabowo, pemilih Jokowi bergeser memilih Prabowo,” kata Andre Rosiade yang dikutip pada Rabu 16 November 2022.

Presiden Jokowi dan Menhan Prabowo Subianto.

Photo :
  • Istimewa
Prabowo Dapat Ucapan Selamat dari Menlu Singapura Atas Kemenangan di Pilpres 2024

Andre menyebutkan, 2 daerah yang belakangan suara Prabowo minim yakni di Jawa Tengah dan Jawa Timur. Maka dari itu, Andre berharap dengan adanya dukungan dari Jokowi itu, pemilih dari 2 daerah tersebut bisa beralih untuk mendukung Prabowo.

“Harapannya itu, pemilih Jokowi misalnya, Pak Prabowo lemah di Jateng, harapannya dengan dukungan Jokowi tentu pemilihnya Jokowi di Jateng bisa bergeser milih Pak Prabowo atau di Jawa Timur, atau dimana pun daerah yang jadi basis pendukung Jokowi,” jelas politisi asal Sumatera Barat itu.

Ahmad Ali Temui Prabowo, Sekjen Nasdem: Bagian dari Silaturahmi, Pak Prabowo Pernah ke Sini
Gedung Merah-Putih KPK

KPK Sebut Prabowo Subianto Tak Perlu Setor Nama-Nama Calon Menterinya

Presiden terpilih Prabowo Subianto, dikatakan tidak perlu menyetor nama-nama calon menteri, kepada Komisi Pemberantasan Korupsi. Apalagi nama-nama itu distabilo tertentu.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024