Anies Minta Relawannya Tak Jelekkan Calon Presiden Lain

Anies Baswedan menghadiri deklarasi Forum Kabah Membangun.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Cahyo Edi (Yogyakarta)

VIVA Politik – Anies Baswedan menghadiri deklarasi Forum Kabah Membangun dan Forum Ulama Membangun yang digelar di Grand Pasific, Kota Yogyakarta, Rabu, 16 November 2022. Dalam acara tersebut, Anies juga mendapatkan dukungan dari Forum Kabah Membangun untuk maju sebagai calon presiden (capres) di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mendatang.

Dave Laksono Sebut Partainya Vladimir Putin Puji Airlangga Hartarto Menangkan Golkar di Pemilu 2024

Dalam orasi politiknya, Anies menyampaikan relawannya bukanlah relawan pembelah bangsa. Anies meminta kepada relawan pendukungnya untuk menjadi relawan pemersatu bangsa.

Anies juga meminta kepada relawan untuk tak menjelek-jelekan calon lainnya. Anies mengatakan agar para relawan lebih banyak berbicara tentang hal-hal positif.

Respons Refly Harun, Gerindra: Dia Sedang Frustasi

Anies Baswedan Calon Presiden Partai Nasdem di HUT Nasdem

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

"Saya ingin sampaikan pada semua bahwa para relawan kita pastikan bahwa kita bukan rombongan pemecah belah, kita rombongan yang mempersatukan. Jangkau semuanya," kata Anies.

Ketua KPU Bilang Saksi Amin Tak Berkualitas, PKB Beri Sindiran Menohok!

"Tidak perlu menjelekkan siapapun. Biasanya yang menjelekkan itu biasanya sedang jelek. Kalau yang sudah baik tidak perlu menjelekkan yang lain. Tunjukkan saja kebaikannya. Kalau sudah baik buat apa menunjukkan yang jelek. Kita tinggal tunjukkan kebaikannya," ujar Anies.

Anies Baswedan

Photo :
  • VIVA/Fajar Sodiq

Anies juga meminta agar para relawan tak menjelekkan calon lainnya yang akan maju di Pilpres 2024. Anies menasihati apabila relawannya dijelekkan orang lain cukup dijawab dengan salam.

"Janji sama saya, semua relawan jangan terbawa ikut-ikutan, menjelekkan, bila kita dijelekkan dijawab Assalamualaikum. Sampaikan ke semua bahwa kita ingin bersatu, bekerja bersama. Ini adalah ikhtiar untuk semua," kata Anies.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya