Demokrat Ungkap Godaan dan Ancaman ke Koalisi Pendukung Anies

Ketum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) bersama elite partai.  (Foto ilustrasi)
Ketum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) bersama elite partai. (Foto ilustrasi)
Sumber :
  • Istimewa

VIVA Politik - Partai Demokrat bersama PKS dan Nasdem tengah ikhtiar membangun poros bernama Koalisi Perubahan menuju Pilpres 2024. Poros ini digadang-gadang akan mengusung eks Gubernur DKI Anies Baswedan sebagai bakal capres 2024.

Kepala Badan Komunikasi Strategis DPP Partai Demokrat, Herzaky Mahendra Putra menyampaikan ada berbagai macam godaan terhadap anggota Koalisi Perubahan. Tapi, bagi dia, hal itu wajar dalam politik. Menurut Herzaky, godaan itu seperti menawarkan anggota Koalisi Perubahan seperti Demokrat gabung ke poros lain.

“Bermacam-macam (tawarannya). Namanya temen sama temen. Kita sesama politisi kan temen semua sebenarnya. Kalau diskusi dan bicara, punya harapan kami bergabung menawarkan ini itu. Ya, wajar aja, saya bilang,” kata Herzaky dalam keterangannya pada Rabu, 16 November 2022.

Politisi Demokrat Herzaky Mahendra Saputra bersama AHY

Politisi Demokrat Herzaky Mahendra Saputra bersama AHY

Photo :
  • Twitter@Herzaky_MP

Namun, dia mengklaim, Demokrat sejauh ini tetap tegak lurus atas apa yang disampaikan Ketua Umum Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) untuk mengawal perubahan dan perbaikan Negara Indonesia.

“Kami ini tetap teguh tak tergoda, bersama temen-temen NasDem dan PKS merintis koalisi perubahan. Bersama rakyat memperjuangkan perubahan dan perbaikan,” jelas dia.

Meski demikian, Herzaky mengapresiasi bila ada teman-teman partai lain yang datang ke Koalisi Perubahan seperti mengajak bergabung dengan memberikan opsi tawaran-tawaran. Hal itu lebih baik dibandingkan sikap parpol yang merasa paling berkuasa. “Daripada ada yang merasa paling berkuasa,” ujarnya.

Halaman Selanjutnya
img_title